​Deklarasi Berkibar, Potensi Pemuda Harus Dikembangkan

Berkibar (Bergerak Kearah Indonesia Baru) baru saja mendeklarasikan diri sebagai organisasi pemuda, Minggu (29/10/2017).
.

Berkibar konsen pada pengembangan potensi pemuda dan untuk membantu masyarakat kelas bawah. Menurut mereka sampai hari ini, masyarakat kelas bawah masih hidup dalam ketertindasan.

.

“Sebagai pemuda, kita menginginkan perubahan untuk Sumut khususnya,” kata Bambang Irwansyah, Ketua Umum Berkibar di Gedung Juang ’45, Jalan Pemuda.

.

Menurut dia samai hari ini Sumatera Utara belum mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Nantinya Berkibar akan mengawal kinerja pemerintahan agar lebih maksimal lagi.

.

“Kami tidak anti pemerintah. Kami akan mengawal kinerja pemerintah,” kata Bambang.

.

Kedepan, Berkibar akan melebarkan sayap ke daerah-daerah. Namun begitu, pihaknya masih fokus untuk membesarkan Berkibar di Sumatera Utara.

.

“Niat saya akan saya jadikan organisasi besar, agar Indonesia ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

.

Sementara itu, pencetus Berkibar Hendra Rizky Nasution mengatakan, otganisasinya didirikan untuk perjuangan Indonesia yang lebih baik.

.

“72 tahun indonesia merdeka, apakah sudah merdeka itu yang kita masih pertanyakan. Masih banyak kita lihat penduduk yang belum menikmati kemerdekaan. Kita buat berkibar untuk mengakomodir perjuangan pemuda khususnya,” pungkas Alumni Fakultas Teknik USU itu.
#Medan #Berita #Berkibar #MedanTalk

Leave a Reply