1 November, Striker Cristian Gonzales Jadi WNI

1 November, Striker Cristian Gonzales Jadi WNI

PENYERANG Persib Bandung Cristian Gonzales akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat jalur naturalisasi. Kepastian tersebut didapat setelah Senin (18/10/2010), Gonzales bertemu Badan Tim Nasional (BTN) PSSI di Jakarta.



Cita-cita Gonzales menjadi pemain tim nasional Indonesia akan kesampaian. Ia akan mengikuti seleksi tim nasional yang akan mengikuti turnamen Piala AFF bulan Desember mendatang.
“Alhamdulillah, akhirnya saya akan menjadi WNI mulai tanggal 1 November (2010). Ini perjuangan saya sejak tahun 2006 ingin menjadi warga negara Indonesia,” ungkapnya dikutip vivanews.com di stadion Siliwangi, Selasa (19/10/2010).
Keputusan Gonzales menjadi WNI pun sudah mendapat restu dari kedua orang tuanya di Uruguay, serta istrinya Eva Siregar, seorang perempuan Indonesia. “Selama sembilan tahun saya cari makan di Indonesia dan punya istri orang Indonesia juga, jadi buat apa saya kembali lagi ke Uruguay? Saya ingin menghabiskan hidup saya di Indonesia dan melatih anak-anak saya agar menjadi pemain bola handal untuk negeri ini,” kata Gonzales.

“Soal tim nasional, rasanya saya belum tentu bisa langsung membela Indonesia, karena masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu. Karena saya juga harus bersaing dengan 30 pemain lainnya, termasuk pemain naturalisasi lainnya juga.”

Gonzales sudah menetap di Indonesia dan tak pulang ke negaranya Uruguay selama enam tahun.

Sumber: vivanews

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: