1. Teh Panas Biasanya, kanker ini menyerang para penggemar teh panas yang juga penggila alkohol dan rokok. Para peneliti telah melakukan riset soal risiko kanker esofagus yang menyerang para pecinta teh panas. . Pada esofagus, sel kanker ganas akan membentuk gumpalan atau tumor di bagian mucosal lining — lapisan dalam kerongkongan dan akan tumbuh besar melalui submukosa. . 2. Memencet Jerawat Ternyata, memencet jerawat itu berbahaya, terutama pada wilayah yang membentang dari sudut mulut hingga bagian hidung, atau yang dikenal dengan ‘segitiga kematian’. Di wilayah itu, terdapat jembatan hidung ke bibir atas yang penuh dengan pembuluh darah dan saraf yang terhubung langsung ke otak. Infeksi pada folikel rambut atau kelenjar sebaceous di daerah ini dapat menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan berpotensi berbahaya. . 3. Bersin Rupanya, bersin dapat menjadi aktivitas yang berbahaya. Bersin adalah aktivitas yang secara refleks terjadi. Biasanya bersin terjadi akibat iritasi di hidung. . Lalu, apa yang membuat bersin itu berbahaya? Menurut Dr. Wild, seorang ahli THT di Fakultas Kedokteran Universitas St. Louis mengatakan bahwa jangan sekali-kali menghentikan bersin. . Menahan bersin dapat menyebabkan hasil yang buruk. Jika hal itu dilakukan maka akan melukai diafragma Anda. Tak hanya itu, menahan bersin dapat memutus pembulu darah di mata, memecahkan gendang telinga, dan menyebabkan tuli atau vertigo. . 4. Aktivitas Pantai . Leptospira adalah genus bakteri yang dikenal sebagai spirochete — bakteri berbentuk spiral. Bakteri itu dapat diteruskan ke manusia dalam air kencing hewan liar, di tempat-tempat yang tak kita harapkan. . Urine hewan yang terinfeksi ini dapat menyebar di perairan pantai atau tempat rekreasi air lainnya. . Patogen masuk dalam tubuh ketika urine hewan itu masuk melalui mata, hidung, atau mulut. Terlebih apabila Anda mempunyai luka. . Leptospirosis dapat berkembang menjadi kondisi yang sangat serius yang dikenal sebagai penyakit Weil. Penyakit ini bisa menyebabkan gagal ginjal dan gangguan pada paru-paru dan kemudian menimbulkan kematian. . Sumber : https://m.liputan6.com

1. Teh Panas
Biasanya, kanker ini menyerang para penggemar teh panas yang juga penggila alkohol dan rokok. Para peneliti telah melakukan riset soal risiko kanker esofagus yang menyerang para pecinta teh panas.
.
Pada esofagus, sel kanker ganas akan membentuk gumpalan atau tumor di bagian mucosal lining — lapisan dalam kerongkongan dan akan tumbuh besar melalui submukosa.
.
2. Memencet Jerawat
Ternyata, memencet jerawat itu berbahaya, terutama pada wilayah yang membentang dari sudut mulut hingga bagian hidung, atau yang dikenal dengan ‘segitiga kematian’. Di wilayah itu, terdapat jembatan hidung ke bibir atas yang penuh dengan pembuluh darah dan saraf yang terhubung langsung ke otak.

Infeksi pada folikel rambut atau kelenjar sebaceous di daerah ini dapat menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan berpotensi berbahaya.
.
3. Bersin
Rupanya, bersin dapat menjadi aktivitas yang berbahaya. Bersin adalah aktivitas yang secara refleks terjadi. Biasanya bersin terjadi akibat iritasi di hidung.
.
Lalu, apa yang membuat bersin itu berbahaya? Menurut Dr. Wild, seorang ahli THT di Fakultas Kedokteran Universitas St. Louis mengatakan bahwa jangan sekali-kali menghentikan bersin.
.
Menahan bersin dapat menyebabkan hasil yang buruk. Jika hal itu dilakukan maka akan melukai diafragma Anda. Tak hanya itu, menahan bersin dapat memutus pembulu darah di mata, memecahkan gendang telinga, dan menyebabkan tuli atau vertigo.
.
4. Aktivitas Pantai
.
Leptospira adalah genus bakteri yang dikenal sebagai spirochete — bakteri berbentuk spiral. Bakteri itu dapat diteruskan ke manusia dalam air kencing hewan liar, di tempat-tempat yang tak kita harapkan.
.
Urine hewan yang terinfeksi ini dapat menyebar di perairan pantai atau tempat rekreasi air lainnya.
.
Patogen masuk dalam tubuh ketika urine hewan itu masuk melalui mata, hidung, atau mulut. Terlebih apabila Anda mempunyai luka.
.
Leptospirosis dapat berkembang menjadi kondisi yang sangat serius yang dikenal sebagai penyakit Weil. Penyakit ini bisa menyebabkan gagal ginjal dan gangguan pada paru-paru dan kemudian menimbulkan kematian.
.
Sumber : https://m.liputan6.com
#Medan #Berita #Kesehatan #Bersin #Jerawat #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply