Minum Bir, Tulang Sehat!
Suka minum bir? Tersenyumlah Anda, karena penelitian terbaru memperlihatlkan bahwa bir merupakan sumber silikon pangan, satu bahan kunci yang sangat baik bagi kesehatan tulang.
Analisis terkini terhadap 100 jenis bir komersil menunjukkan bahwa minuman beralkohol rendah itu memang menjadi sumber utama silikon diet. Sepasang peneliti melakukan uji lab dan pengukuran terhadap kadar silikon dalam bir dan ternyata dari 2 kaleng bir bisa didapat 30 mg nutrisi basis silikon. Walau tidak ada standar pasti berapa kebutuhan silikon bagi tubuh, namun di Amerika Serikat terukur bahwa individu membutuhkan konsumsi sekitar 20 – 50 mg silikon sehari.
Berdasakan hasil analisis ini, sang peneliti Charles Bamforth asal University of California kepada LiveScience, mengatakan: “Pilihlah bir yang kamu suka. Minumlah secara teratur pada batasannya… itu (bir) akan mengontribusikan silikon yang baik bagi kesehatan!”
Bamforth dan rekannya Troy Casey, keduanya berasal dari Departemen Teknologi Pangan di universitas California, merilis detail temuan ini pada Journal of the Science of Food and Agriculture edisi Februari 2010.
Setidaknya penelitian ini akan mendapat sambutan gembira bagi para penikmat bir… siapa sangka kebiasaan nge-bir ternyata baik juga bagi kesehatan, hmmm…*
Popularity: 2% [?]
**Selamat Datang Kembali! Download Medan Talk BlackBerry Launcher". Jangan lupa Daftar Gratis untuk Berita Medan terbaru dan Silakan berikan komentar anda di posts**












