16 Februari, Persipura Lakoni Play-off LCA

16 Februari, Persipura Lakoni Play-off LCA

KUALA LUMPUR – Konfederasi sepak bola Asia (AFC) menetapkan jadwal laga antara Persipura Jayapura dan klub asal Australia, Adelaide United, dalam babak play-off Liga Champions Asia (LCA). Laga ini akan digelar di Hindsmarsh Stadium yang merupakan kandang Adelaide United di Adeilaide, Australia Selatan.

Jadwal ini akhirnya dirilis oleh situs resmi AFC setelah pengadilan arbitrase internasional untuk olah raga (CAS)mengeluarkan putusan sela dari gugatan Persipura terhadap PSSI mengenai keikutsertaannya di LCA. AFC pun menaati putusan itu dengan mengirimkan formulir kepada PSSI untuk mendaftarkan Persipura.

Sementara itu, Adelaide United yang sebelumnya diputuskan otomatis lolos ke babak utama LCA karena Persipura tak didaftarkan ulang akhirnya harus bekerja keras untuk melakoni ajang sepak bola bergengsi di Asia ini. Adelaide sempat mengajukan protes.

Bersamaan dengan jadwal laga tim berjuluk “Mutiara Hitam” dan Adelaide United itu, AFC juga merilis empat jadwal lainnya. Pada 10 Februari lalu, dua klub asal Iran, Esteghlal dan Zobahan sudah bertanding.

Setelah laga Persipura, ada tiga laga yang digelar pada tanggal yang sama, yaitu pada tanggal 18 Februari, di tempat yang berbeda. Klub asal Korea, Pohang Steelers akan berhadapan dengan klub asal Thailand, Chonburi FC, di Pohang Steelyard.

Klub asal Uni Emirat Arab, Al Shabab Al Arabi, akan berhadapan dengan klub asal Uzbekistan, Neftchi, di Al Maktoum Stadium. Sementara itu, Esteghlal yang menang dengan skor 2-0 atas Zobahan akan berhadapan dengan klub asal Arab Saudi, Al Ettifaq.(Kompas)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: