29 April, Pemilihan Ketum PSSI

29 April, Pemilihan Ketum PSSI

PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) rencananya akan menggelar kongres memilih Ketua Umum PSSI periode 2011-2014 pada 29 April 2011.

“Setelah ketua umum, kemudian pemilihan wakil ketua umum karena ini terpisah dan kemudian anggota eksekutif,” kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam keterangan persnya di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (10/3/2011).

 

Sehari kemudian, pada 30 April hasil dari pemilihan Ketua PSSI akan diumumkan. “Intinya, pemilihan ketua umum jatuh pada hari Jumat,” jelas Besoes.

 

Mundurnya pelaksanaan kongres PSSI ini untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, kongres Luar Biasa PSSI yang sedianya akan dilakukan di Bintan, Kepulauan Riau, 19 Maret 2011, dipindahkan ke Bali, 26 Maret 2011, setelah PSSI mendapat masukan dari Ketua Federasi Sepakbola Asia (AFC) Mohammed Bin Hammam.

 

Salah satu hasil Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali, 21-22 Januari 2011 lalu, memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Nirwana Resort Pulau Bintan pada 19 Maret 2011 mendatang.

 

Namun, PSSI akhirnya memutuskan menunda sepekan KLB setelah mendapat masukan dari Bin Hammam. Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes, menegaskan Bin Hammam mengatakan, keberatannya jika KLB yang akan memiliki Ketua Umum PSSI itu digelar di Bintan dengan alasan akomodasi dan transportasi.

 

Namun, setelah adanya penolakan dari calon ketua PSSI oleh Komite Banding, kongres kemudia diundur kembali. Sebelumnya, sesuai dengan instruksi Federasi Sepakbola Dunia, sidang Komite Eksekutif (Exco) FIFA memutuskan agar PSSI segera menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru sebelum 30 April 2011. (Sumber:Vivanews)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: