6.281 Guru Non PNS Terima Insentif

6.281 Guru Non PNS Terima Insentif

medan-featureSyukurlah, ribuan guru non PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang terdaftar sebagai penerima Subsidi Pengembangan Sistem Penghargaan Terhadap Profesi Pendidik (PSP-4) akan menerima insentif semester II sebesar Rp 1,2 juta pada bulan ini. Jumlahnya 6.281 guru.

Demikian dijelaskan Kasie Subsidi Bantuan Dinas Pendidikan Kota Medan, Masnida Tanjung. “Dana insentif PSP-4 ini berasal dari APBD Kota Medan yang diperuntukkan bagi guru non PNS yang tidak menerima insentif dari dana APBN 2009,” ujarnya.

Dijelaskannya, guru non PNS menerima Rp 2,2 juta per tahun yang disalurkan per semester, yakni Juni dan Desember 2009. Dana ini akan dicairkan melalui rekening masing-masing. Untuk itu, Masnida meminta guru penerima PSP-4 tidak melampirkan nomor rekening yang tidak sesuai dengan nama penerima. Karena ini bisa memperlambat proses pencairan dana.

Contohnya, menggunakan rekening anak atau suaminya. “Jika tidak sesuai nama, maka tidak akan diproses. Pengalaman pembayaran insentif di Pemprovsu, banyak guru yang melampirkan nomor rekening tidak sesuai namanya,” katanya. Soal ini, Masnida mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan melalui kepala sekolah masing-masing.

Masnida mengusahakan pencairan kali ini tidak terlambat seperti insentif Pemprovsu. “Itu harapan kami, dan kami juga ingin beritahu, setiap guru yang yang menerima PSP-4 tidak akan menerima tunjangan dari APBN yang besarnya sama yakni Rp 200.000 per bulan, yang biasanya kami sebut dengan Tunjangan Fungsional (TuFu),” katanya.

Hingga kini, Masnida telah menyalurkan dana insentif guru dari Pemprovsu sebesar Rp 600.000 per tahun atau Rp 50.000 per bulan pada tahun 2009 ini. (Laporan: Fuzi)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: