7 Februari 1935, Permainan Monopoli Diciptakan Monopoli adalah salah satu permainan papan yang terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan. Sebelum tahun 1935, sudah ada permainan sejenis Monopoli yang bernama The Landlord’s Game yang populer sejak tahun 1904 yang diciptakan oleh Elizabeth Magie, namun tidak ada hak patennya. Magie menciptakan permainan ini dengan tujuan untuk mempermudah setiap orang mengerti bagaimana para tuan tanah dapat memperkaya dirinya dan membuat miskin para penyewanya. Pada tahun 1913, sebuah perusahaan di Inggris juga menjual permainan berkonsep sama dengan nama Brer Fox an’Brer Rabbit. Permainan ini mulai tersebar dari mulut ke mulut dan muncul berbagai variasi dari bermain lokal. Salah satunya adalah Auction Monopoly atau yang lebih dikenal dengan nama Monopoli. Secara perlahan permainan ini dipelajari oleh Charles Darrow yang akhirnya dipatenkan dan dijual kepada Parker Brothers sebagai penemunya sendiri. Akhirnya pada tanggal 5 November 1935, Parker Brothers mulai memproduksi mainan Monopoli secara luas.(lis

7 Februari 1935, Permainan Monopoli Diciptakan

Monopoli adalah salah satu permainan papan yang terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.

Sebelum tahun 1935, sudah ada permainan sejenis Monopoli yang bernama The Landlord’s Game yang populer sejak tahun 1904 yang diciptakan oleh Elizabeth Magie, namun tidak ada hak patennya. Magie menciptakan permainan ini dengan tujuan untuk mempermudah setiap orang mengerti bagaimana para tuan tanah dapat memperkaya dirinya dan membuat miskin para penyewanya.
Pada tahun 1913, sebuah perusahaan di Inggris juga menjual permainan berkonsep sama dengan nama Brer Fox an’Brer Rabbit.

Permainan ini mulai tersebar dari mulut ke mulut dan muncul berbagai variasi dari bermain lokal. Salah satunya adalah Auction Monopoly atau yang lebih dikenal dengan nama Monopoli.

Secara perlahan permainan ini dipelajari oleh Charles Darrow yang akhirnya dipatenkan dan dijual kepada Parker Brothers sebagai penemunya sendiri. Akhirnya pada tanggal 5 November 1935, Parker Brothers mulai memproduksi mainan Monopoli secara luas.(lis)

#Medan #Sejarah #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Untuk video bisa nonton diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply