8 Barang Paling Mahal di Dunia

8 Barang Paling Mahal di Dunia

Barang-barang di bawah ini biasanya mudah kita peroleh dengan harga yang terjangkau, namun ada yang menarik dari tiap barang-barang di bawah ini sehingga mereka dihargai dengan begitu mahal, seperti yang dikutip dari Forbes. Mari kita simak bersama.

Parfum termahal

Parfum seharga 47500 poundsterling (sekitar Rp867,3 jutaan) ini dipersembahkan dalam paket-paket kecil yang cantik. Wewangian ini dibuat oleh ahli parfum asal Inggris, Arthur Burnham. Burnham membuat 4 botol berlapis platina, emas 24 karat, batu rubi, dan berlian.

Dasi Termahal

Ketika Salman Khan, aktor India memperagakan busana lengkap beserta dasi termahal ini, dasi ini langsung menjadi terkenal di seluruh jagad. Pasalnya, dasi ini bertatahkan 261 berlian 77 karat, terbuat dari kain sutra murni dan emas 150gram. Dasi hasil desain Paul dan grup Suashish Diamond ini bernilai 1 crore (sekitar 1juta rupee atau Rp 215,3jutaan)

Cat Kuku Termahal

Cantik dan istimewa, mungkin itu rasanya bila kuku Anda dicat dengan cat kuku yang mengandung serbuk platina ini. Nama cat kuku ini ‘I Do’, merupakan produk kolaborasi antara majalah Allure, penyuplai platina Johnson Matthey, PGI, dan Essie Cosmetics. Harganya US$250 (setara dengan Rp2,3 jutaan).

Lukisan Termahal

Mahakarya Pablo Picasso ini dibuat tahun 1905 ketika beliau masih berumur 24 tahun. Lukisan bernama Garcon a la Pipe (bocah dengan pipa rokok) laku terjual seharga 104 juta dolar (sekitar 962,6 miliar rupiah) saat dilelang di Sotheby’s, New York.

Pena Termahal

Perusahaan Swiss ‘Caran d’Ache’ membuat pena ‘La Modernista Diamonds’ yang dijual di Harrods, London dengan harga US$265 ribu. Pena ini khusus dibuat untuk mengenang arsitek Antonio Gaudi, pena perak ini berlapis rhodium, 5072 berlian dan 96 serpihan batu rubi, mata penanya dilapisi emas 18 karat.

Boneka Teddy Bear Termahal

Bulu-bulu boneka favorit anak-anak ini dijahit dengan benang keemasan, matanya terbuat dari emas dan batu nilam cabochons, yang dikelilingi oleh berlian. Telinganya terbuat dari emas 24 karat. Panjang boneka ini 50 cm dan boneka ini bisa menggeram. Harga boneka ini tergantung model dan aksesoris boneka yang Anda inginkan.

Jamur Termahal

Restoran Italia ‘Zafferano’ di Knightsbridge membeli truffle (sejenis jamur) termahal di dunia. Seberapa mahal? Tariklah napas dalam-dalam! Restoran ini rela membayar sekitar 28 ribu poundsterling hanya untuk 1,88 pon jamur selama acara lelang sosial di Tuscany.

Jeans Termahal

Jeans mahal bagi pria dan wanita ini ditawarkan dengan beragam harga, tergantung dari jenis kancing yang Anda pilih. US$1000 (sekitar Rp9,3 jutaan) untuk jeans berkancing perak, US$1500 (sekitar Rp13,9 jutaan) untuk jeans berkancing emas. Jeans berkancing platina ditawarkan dengan harga US$3250 (sekitar Rp30,3 jutaan) dan yang paling mahal, jeans berkancing berlian seharga US$4000 (sekitar Rp37,3 jutaan). Sedangkan bahan dasar kain jeans itu sendiri merupakan kain tenun berkualitas dari India.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: