Abdurrahman Gurning Bakal Latih PSSI?

Abdurrahman Gurning Bakal Latih PSSI?

Mantan pemain PSMS yang sekarang menjadi pelatih PSPS Pekanbaru, Abdurrahman Gurning dikabarkan sedang “didekati” Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Gurning, disebut-sebut sebagai salah satu calon pengganti Benny Dollo.

Berita ini disampaikan langsung oleh Gurning. Ia mengaku dihubungi oleh salah satu pengurus PSSI. Kesimpulan pembicaraan mereka Gurning dipastikan menjadi salah satu kandidat pengganti Benny di tim nasional Indonesia senior.

“Memang kemarin saya dihubungi oleh pengurus teras PSSI dan menanyakan kesiapan saya seandainya ditunjuk sebagai pelatih timnas,” ujar Gurning. Namun ia mengelak menyebutkan siapa yang menghubunginya. “Yang jelas saya bilang sanggup. Akan tetapi harus ada persetujuan dari manajemen PSPS atau klub yang saya latih saat ini,” ujar Gurning.

Melatih timnas Indonesia memang menjadi salah satu ambisi mantan pemain yang sempat membela tim “Merah Putih” pada Asian Games Seoul, Korea Selatan tahun 1988 ini. “Saya kira mengarsiteki timnas merupakan impian setiap pelatih karena membela atas nama bangsa sendiri,” ujarnya.

Gurning adalah pelatih lulusan terbaik lisensi A AFC dan sejumlah prestasi yang ditorehkan pelatih kelahiran Kisaran, Sumatera Utara, ini adalah membawa PSPS Pekanbaru menjadi runner up Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 membawa Persitara Jakarta Utara promosi ke Liga Djarum Indonesia 2006/2007.

Selain Gurning, nama-nama pelatih yang menjadi kandidat pengganti Benny adalah pelatih Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dan Pelatih Persipura Jackson F Tiago. Di luar, mantan pelatih timnas Ivan Venkov Kolev juga memiliki peluang. (Sumber: Inilah)

0
Like
Save

Comments

syofyan says:

Kalo pndapat saya PSSI..butuh figur pelatih yg punya konsep jelas n tau karakter serta tipikal pemain timnas kalo skrng platih yg pas itu adalh jacksen F tiago yg menngani persipura ,gaya permainan nya bs diterapkan di timnas kita,dia tau cara memoles pemain indonsia,,mudah2an beliau trpilih srta mmpu mengngkat nama n prestasi sepakbola indonesia

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: