AC Milan Junior Camp: 6 Anak Medan Mulai Pelatihan di Bali

AC Milan Junior Camp: 6 Anak Medan Mulai Pelatihan di Bali

Pertamina melanjutkan komitmennya dalam rangkaian kegiatan AC Milan Junior Camp dengan melaksanakan acara puncak, yaitu pelatihan intensif bagi anak-anak yang kemarin lolos pada seleksi 10 kota yaitu Jakarta (7-8 Mei), Bandung dan Pekanbaru (14-15 Mei), Semarang dan Medan (21-22 Mei), Malang dan Palembang (28-29 Mei), Balikpapan dan Makassar (4-5 Juni), dan Bali (11-12 Juni).

Sejak Senin, 27 Juni 2011 hingga dua minggu ke depannya enam orang anak yang lolos seleksi AC Milan Junior Camp Kota Medan bersama 64 orang anak lain dari berbagai kota di Indonesia memulai kegiatan pelatihan intensif di Sanur, Bali. Dari 70 anak yang mengikuti pelatihan di Bali, akan dipilih 18 anak terbaik untuk diberangkatkan ke Milan dan mengikuti turnamen di pusat pelatihan AC Milan melawan puluhan tim AC Milan Junior Camp dari berbagai negara.

Keenam anak yang mewakili Medan adalah: M. Fathurrahman, Yudha Risky Irawan, Okka Dwi Syahputra, Paulo Okravianus Sitanggang, Fredy Wira Pratama, dan Fiwi Dwipan. Mereka berkesempatan untuk menambah ilmu persepakbolaan bersama tim pelatih AC Milan dan pelatih-pelatih nasional pilihan.

Dalam pelatihan intensif ini, selain berlatih di lapangan hijau, mereka menjalani kehidupan keseharian yang teratur seperti melakukan program pembelajaran di classroom mengenai teori taktik persepakbolaan hingga pengetahuan mengenai gizi dan bimbingan konseling untuk memupuk mental pemenang.

Asst Customer Relation Fuel Retail Marketing Pertamina Region 1 Sonny Mirath mengatakan bahwa dari kegiatan ini Pertamina sangat berharap akan muncul pesepakbola-pesepakbola handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. “Kami mengharapkan partisipasi Pertamina dalam kegiatan ini dapat berbuah manis dalam pengembangan persepakbolaan tanah air di masa depan.”

Paulo O. Sitanggang, salah satu anak yang mewakili kota Medan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi anak-anak Sumatera Utara menuju pentas dunia. Paulo juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumut agar dirinya dapat terpilih mengikuti program di Milan.

Bambang Sukoyono dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda PSSI menyambut positif kegiatan AC Milan Junior Camp, dikarenakan kegiatan pembinaan seperti ini sangat membantu dalam pembentukan Timnas U-16. Bambang juga menyatakan apresiasi kepada Pertamina yang memberikan dukungan dalam penyelenggaraan AC Milan Junior Camp. “Kami mengharapkan ada BUMN-BUMN lain yang dapat mengikuti jejak Pertamina.”

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: