AFC U-19: Indonesia Jinakkan Makau 3-0

AFC U-19: Indonesia Jinakkan Makau 3-0

TIMNAS U-19 berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan 3-0 di laga kedua kualifikasi AFC Cup 2012 saat berhadapan dengan Timnas Makau di stadium Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, sepanjang pertandingan sepertinya bermain hanya setengah lapangan karena pemain lawan sulit melepaskan diri dari kepungan pemain Indonesia yang terus melakukan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Meski begitu, banyaknya peluang yang tercipta tak mampu dimanfaatkan untuk menjadi gol, dan hingga akhir babak pertama Indonesia harus puas dengan skor akhir 0-0.

Babak kedua, permainan Indonesia meningkat dan berbuah tiga gol oleh para pemain yang sebelumnya telah menempa diri selama satu tahun di Uruguay. Gol pertama Indonesia diciptakan oleh Novri Setiawan pada menit ke 46.

Unggul satu gol membuat serangan-serangan Indonesia semakin mematikan, beberapa peluang sempat tercipta, namun karena sedikit terlalu percaya diri, gol kedua belum juga tercipta hingga pertandingan berjalan 60 menit.

Akhirnya, gol kedua Indonesia berhasil tercipta di menit ke-62, melalui Abdul Rahman Lestaluhu. Di menit ke-78 Lestaluhu kembali mencetak gol.

Indonesia kini berada di puncak klasemen dengan empat poin hasil dari dua kali pertandingan, Urutan kedua diduduki Australia dengan tiga poin hasil dari satu kali pertandingan. Makau sendiri berada di dasar klasemen dengan satu poin, nilai yang sama dengan yang diraih oleh China dan Singapura. (Sumber: Bola.net)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: