Ahn Jung-hwan Dipanggil Lagi?

Ahn Jung-hwan Dipanggil Lagi?

Ahn Jung-hwan, pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2002, kemungkinan kembali ke tim nasional dan berangkat ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pelatih Huh Jung-moo mengatakan pintu selalu terbuka untuk Ahn Jung-hwan.

Asosiasi Sepakbola Korsel (KFA) mengungkapkan pelatih Huh Jung-moo meminta asisten Jung Hae-sung berangkat ke Cina, untuk melihat langsung performa Ahn.

Ahn akan tampil saat Dalian menghadapi Gangwon FC dalam laga persahabatan di Kunming. “Jung akan pergi ke Cina untuk mengecek kondisi Ahn Jung-hwan, dan melihat permainannya,” demikian pernyataan resmi KFA.

Ahn kini berusia 34 tahun. Ia bermain ketika Korsel menghadapi Korea Utara, Juni 2008.

Ia berkarier di Cina bersama Dalian, dan sejauh ini telah mencetak enam gol. Ia kemungkinan dipanggil pelatih Huh Jung-moo untuk laga persahabatan melawan Pantai Gading, 3 Maret. “Pintu selalu terbuka baginya. Saya akan terus mamantau perkembangannya,” kata Huh.

Menurut agennya, Ahn selalu ingin kembali ke tim nasional. Ahn selalu siap, meski mungkin hanya dimain 15 menit.

Ahn adalah legenda Korsel. Ia menentukan sukses Korsel ke seminfinal lewat gol tunggalnya ke gawang Italia. Ia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Korsel di Piala Dunia, dua di tahun 2002 dan satu di tahun 2006. (Sumber: goal/ Foto: int)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: