Air Asia Hentikan Jalur Medan – Jakarta?

Air Asia Hentikan Jalur Medan – Jakarta?

Maskapai penerbangan Air Asia akan menghentikan jalur penerbangan Medan – Jakarta dan Jakarta – Medan per 1 Oktober 2010? Informasi ini beredar luas di kalangan pemilik BlackBerry sejak kemarin. Singkatnya, pesan itu menyebutkan rute Medan-Jakarta dan sebaliknya akan distop per 1 Oktober 2010. Begitu pula dengan rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya.

Informasi ini tentu saja sangat mengejutkan. Terutama bagi orang-orang yang sudah terlanjur membeli tiket untuk periode terbang bulan Oktober 2010. Kami lalu mencoba memesan tiket online untuk tanggal 2 Oktober 2010 lewat website Air Asia, www.airasia.com, ternyata disebutkan penerbangan pada tanggal yang dimaksud tidak tersedia dan disebutkan kemungkinan kursi penerbangan pada hari itu sudah tidak tersedia lagi dan disarankan untuk mencari pada tanggal lain. Kami lalu mencoba mengganti ke tanggal 5 Oktober, namun, lagi-lagi jawabannya masih serupa. Namun, untuk penerbangan sepanjang September, tiket masih tersedia.

Belum didapat konfirmasi mengenai hal ini. Maskapai ini juga belum memberikan keterangan resmi. Namun, Air Asia Indonesia menuliskan di halaman Facebook mereka seperti berikut ini:
Untuk mereka yang tidak berhasil menjangkau call center kami guna mendapatkan kejelasan tentang penutupan rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya, bisa langsung mendatangi sales office/ sales counter kami. Detail lokasinya silakan masuk ke link ini: http://bit.ly/dABTIT.13 hours ago (Selasa 2 Agustus 2010 pukul 09:58 WIB)

Link itu ternyata hanya berisi informasi nomor telepon yang bisa dihubungi, atau alamat kantor dan counter Air Asia di Indonesia dan di negara-negara lain.

Penjelasan singkat berupa status di halaman Facebook ini tentu saja membuat banyak konsumen khawatir pada nasib tiket dan penerbangan yang sudah mereka rencanakan. Apalagi konsumen Air Asia umumnya adalah pengguna jasa penerbangan yang sudah membeli tiket di depan.

Sejumlah facebooker’s meninggalkan pesan bernada khawatir di akun milik Air Asia. Umumnya konsumen menanyakan bagaimana soal pengembalian dana yang sudah dibayarkan mereka. Beberapa di antaranya seperti di bawah ini:

Mery Chandra: AA lain x klau gak sanggup gak usa promo sana sini. gak bertanggung jawab. lbh cck dibilang penipuan. gara2 pembatalan sepihak rute mdn-jkt tiket jkt-bali yang uda sy beli tinggal kalian bilang hangus la????? mikir pake otak dong..uang org susah cari…klau mau tambah rute lain knp tidak kalian selesaikan dulu kewajiba…n kalian…laksanakan kewajiban AA dulu dong….uangnya kan dah kalaian terima…. Ada yg kecewa juga karena beli mes-jkt, jkt-des bali, berarti kalau mes-jkt batal gak bisa balik ke bali

Tabitha Damayanti: ya nie,,gimana pertanggungjawabannya,,masak tiket udh dibooking hampir satu thn yg lalu,, tiba2 di CANCEL,,trus enak aja direfund tanpa ada solusi yg lain,, prosesnya lama lagi masak fair kalo hrs 30 hr kerja,,, payah bgt!!!!!!!!!!!!!!!! men…gecewakan sekali!!!!!!!!!!!!!!!!

Rudi Juhanto: krn kagak bisa jelasinnya, terlalu konyol alasannya, jawabnya ngak pake otak, aku sudah tlp, bilangnya cuma alasan profit mereka batalin semua ke jalur penerbangan yg lebih menguntungkan (BAGI AIRASIA) bukan win win solution tapi win and lose, debatnyapun debat kusir seperti org kagak berpendidikan

Tantri Yuana: AA saya bingung nih dengan coment org” tentang penutupan rute, sby-cgk-sby per 1 0ktober 2010, sebab saya ga dapat kabar apapun….baik sms,tlp maupun email, saya ada booking 7 tiket dari sby ke jakarta unt bln april 2011….gimana nih???

David Chandra: AIR asia, turunin iklan lo.. masi menjual tiket jkt – medan (TAU MALU DIKIT DONK)..

Admin Facebook Air Asia Indonesia menjawab beberapa dari pertanyaan itu. Salah satunya kami kutip: Bukan tidak diberitahu ibu dan bapak, tapi giliran anda belum tiba. Kami melakukan pemberitahuan secara bertahap. Kalau memang anda terkena dampak ini, silakan anda datang ke sales office/ sales counter kami untuk memilih beberapa solusi yang kami sediakan.

Sayangnya, kami belum berhasil menghubungi kantor Air Asia Medan di nomor 061-7331988. Beberapa kali dicoba, nomor itu sedang sibuk. Sekalinya tersambung, hanya jawaban lewat mesin penjawab otomatis yang mengatakan sambungan telepon sedang penuh. Disarankan untuk meninggalkan pesan, atau menghubungi kembali.

So, Anda merupakan salah satu konsumen Air Asia? Sebaiknya, seperti disarankan Air Asia Indonesia lewat halaman Facebook mereka, silakan hubungi hubungi kantor Air Asia/ counter di Jalan Sisingamangaraja Medan, depan Garuda Plaza Hotel. Atau counter Air Asia di Bandar Udara Internasional Polonia Medan.

0
Like
Save

Comments

Regina Winarah says:

D H

Apakah ada tiket ke Hongkong ? Berapa air fare nya ?

sekarang ada flight ke Hong Kong dan Bangkok, silakan cek website AirAsia.com untuk airfare

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: