Awas, 80 Persen PSK Medan Terinfeksi HIV/AIDS

Awas, 80 Persen PSK Medan Terinfeksi HIV/AIDS

ANDA penyuka kehidupan malam dan seks bebas? Mulai sekarang sebaiknya Anda waspada. Sebanyak 80 persen pekerja seks komersial (PSK) di Medan ternyata sudah terinfeksi virus HIV/AIDS!

Fakta ini diungkap dalam pertemuan Revitalisasi Kelompok Kerja HIV/AIDS Kota Medan di Hotel Grand Antares, Rabu (19/10/2011).

Pembicara dari Komisi Penanggulangan AIDS, Marsudi Budi Utomo, mengatakan, temuan ini sangat mengkhawatirkan. “Kota Medan menempati urutan tertinggi penyebaran AIDS di Sumatera Utara,” kata Marsudi.

Dokter Jamaluddin dari RS Haji Medan mengungkapkan, penelitiannya menunjukkan, 80 persen PSK di Medan sudah terinfeksi penyakit yang belum ditemukan obatnya itu. Perilaku seks bebas dengan PSK adalah pemicu utama penyebaran HIV/AIDS selain jarum suntik dan hubungan sejenis.

“Berhati-hatilah. Sebaiknya jangan lakukan hubungan seks sembarang dan di luar nikah. Ingat, obat-obatan yang ada sekarang ini hanyalah untuk memperlambat proses menuju tahap kematian,” kata Jamaluddin. (Foto: pixeletphotomagz/ Sutanta Aditya)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: