Badan Antariksa AS (NASA) mengumumkan rencananya membuat pesawat jet penumpang supersonik pada Selasa (03/04/2018). Pesawat ini direncakanan memiliki kecepatan yang melebihi kecepatan suara, yaitu 1.500 kilometer per jam. . Untuk membuat pesawat tersebut, NASA memberikan kontrak senilai Rp 3,4 triliun diberikan kepada perusahaan kedirgantaraan AS Lockheed Martin Aeronautics. Rencananya, pesawat ini juga dibuat agar menjadi pesawat supersonik X-Plane yang “tidak bising”. . Hingga 2021, Lockheed Martin akan merancang, membangun, dan menguji prototipe pesawat penumpang “yang mengurangi suara ledakan sonik menjadi lebih lembut,” kata badan antariksa AS itu dalam sebuah pernyataan. . “(Pesawat eksperimental ini) akan terbang pada ketinggian hampir 17.000 meter dengan kecepatan sekitar 1.513 kilometer per jam dan suara yang terdengar sekeras bunyi menutup pintu mobil, yaitu 75 Perceived Level desibel (PLdB), bukan ledakan sonik,” imbuh NASA. . Peasawat ini nantinya juga memiliki kecepatan yang bervariasi. Kecepatan yang digunakan akan tergantung pada kondisi. . Meski begitu, pesawat ini menawarkan kecepatan 1.500 kilometer perjam. Hal ini berarti, pesawat tersebut lebih cepat hampir 300 kilometer per jam dari kecepatan suara

Badan Antariksa AS (NASA) mengumumkan rencananya membuat pesawat jet penumpang supersonik pada Selasa (03/04/2018). Pesawat ini direncakanan memiliki kecepatan yang melebihi kecepatan suara, yaitu 1.500 kilometer per jam.
.
Untuk membuat pesawat tersebut, NASA memberikan kontrak senilai Rp 3,4 triliun diberikan kepada perusahaan kedirgantaraan AS Lockheed Martin Aeronautics. Rencananya, pesawat ini juga dibuat agar menjadi pesawat supersonik X-Plane yang “tidak bising”.
.
Hingga 2021, Lockheed Martin akan merancang, membangun, dan menguji prototipe pesawat penumpang “yang mengurangi suara ledakan sonik menjadi lebih lembut,” kata badan antariksa AS itu dalam sebuah pernyataan.
.
“(Pesawat eksperimental ini) akan terbang pada ketinggian hampir 17.000 meter dengan kecepatan sekitar 1.513 kilometer per jam dan suara yang terdengar sekeras bunyi menutup pintu mobil, yaitu 75 Perceived Level desibel (PLdB), bukan ledakan sonik,” imbuh NASA.
.
Peasawat ini nantinya juga memiliki kecepatan yang bervariasi. Kecepatan yang digunakan akan tergantung pada kondisi.
.
Meski begitu, pesawat ini menawarkan kecepatan 1.500 kilometer perjam. Hal ini berarti, pesawat tersebut lebih cepat hampir 300 kilometer per jam dari kecepatan suara.
.
#Medan #Berita #Pesawat #superSonik #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply