Baiq Fazilah (29) masih merasakan jantungnya berdegup kencang. Sang adik, Lalu Muhammad Zohri(18), bersiap dan menanti pertandingan di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Malam itu, pukul 21.00 Wita, sementara pertandingan digelar sore hari waktu setempat. . Fazilah menunggu dengan cemas dan akhirnya terlelap tidur. Pukul 04.30 Wita, Kamis (12/7/2018), dia terbangun dan melihat setumpuk pesan video di aplikasi chat-nya. Zohri merebut juara dunia atletik U-20. . “Saya langung nangis-nangis enggak bisa menahan bangga, haru. Saya langsung kabarkan ke teman-teman di Facebook kalau Zohri menang,” tutur Fazilah dengan nada gembiranya. “Di tempat kerja pun enggak karuan, perasaan pingin pulang terus,” dia menambahkan. . Fazilah adalah anak sulung dari pasangan almarhum Lalu Ahmad Yani yang meninggal 27 Agustus 2017 dan almarhumah Saeriah wafat Februari 2015. Zohri merupakan bungsu dari empat bersaudara; Baiq Fazilah (29), Lalu Ma’rib (28), Baiq Fujianti(almarhum), dan Lalu Muhamad Zohri. . “Kami bertiga tinggal di gubuk reyot,” seloroh Fazilah. . Karyawan hotel di Gili Trawangan, Lombok, ini lalu menceritakan getirnya perjalanan hidup sang adik. . Jalan hidup yang ditempuh mereka tidaklah mulus. Namun, karena dorongan guru sekolah Zohri dan melihat bakat moncer sang adik, Fazilah rela banting tulang untuk terus menyekolahkan adiknya. . “Pernah dia sempat enggak mau lanjut SMA. Saya bilang, biar kakak saja yang tamat SD, kamu harus tinggi sekolahnya,” kata Fazilah. . Menurut dia, bakat adik bungsunya itu terlihat ketika Zohri tergabung di klub sepak bola SMP. Sang guru olahraga, Rosida, melihat bakat atletik Zohri. Dari situ Zohri diajak untuk berlatih di Mataram. . Perjalanan atletik pria kelahiran 1 Juli 2000 ini terus melaju. Kejuaraan dari tingkat provinsi merambah ke nasional, terus merangkak hingga Asia dan dunia. . “Kami tidak pernah sangka Zohri sampai seperti ini sekarang, bangga. Dari dulu dia ini anaknya pendiam,” ucap Fazilah. . Sumber : https://m.liputan6.com/news/read/3587409/kisah-getir-zohri-anak-kampung-dari-ntb-perebut-juara-dunia-atletik

Baiq Fazilah (29) masih merasakan jantungnya berdegup kencang. Sang adik, Lalu Muhammad Zohri(18), bersiap dan menanti pertandingan di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018. Malam itu, pukul 21.00 Wita, sementara pertandingan digelar sore hari waktu setempat.
.
Fazilah menunggu dengan cemas dan akhirnya terlelap tidur. Pukul 04.30 Wita, Kamis (12/7/2018), dia terbangun dan melihat setumpuk pesan video di aplikasi chat-nya. Zohri merebut juara dunia atletik U-20.
.
“Saya langung nangis-nangis enggak bisa menahan bangga, haru. Saya langsung kabarkan ke teman-teman di Facebook kalau Zohri menang,” tutur Fazilah dengan nada gembiranya. “Di tempat kerja pun enggak karuan, perasaan pingin pulang terus,” dia menambahkan.
.
Fazilah adalah anak sulung dari pasangan almarhum Lalu Ahmad Yani yang meninggal 27 Agustus 2017 dan almarhumah Saeriah wafat Februari 2015. Zohri merupakan bungsu dari empat bersaudara; Baiq Fazilah (29), Lalu Ma’rib (28), Baiq Fujianti(almarhum), dan Lalu Muhamad Zohri.
.
“Kami bertiga tinggal di gubuk reyot,” seloroh Fazilah.
.
Karyawan hotel di Gili Trawangan, Lombok, ini lalu menceritakan getirnya perjalanan hidup sang adik.
.
Jalan hidup yang ditempuh mereka tidaklah mulus. Namun, karena dorongan guru sekolah Zohri dan melihat bakat moncer sang adik, Fazilah rela banting tulang untuk terus menyekolahkan adiknya.
.
“Pernah dia sempat enggak mau lanjut SMA. Saya bilang, biar kakak saja yang tamat SD, kamu harus tinggi sekolahnya,” kata Fazilah.
.
Menurut dia, bakat adik bungsunya itu terlihat ketika Zohri tergabung di klub sepak bola SMP. Sang guru olahraga, Rosida, melihat bakat atletik Zohri. Dari situ Zohri diajak untuk berlatih di Mataram.
.
Perjalanan atletik pria kelahiran 1 Juli 2000 ini terus melaju. Kejuaraan dari tingkat provinsi merambah ke nasional, terus merangkak hingga Asia dan dunia.
.
“Kami tidak pernah sangka Zohri sampai seperti ini sekarang, bangga. Dari dulu dia ini anaknya pendiam,” ucap Fazilah.
.
Sumber : https://m.liputan6.com/news/read/3587409/kisah-getir-zohri-anak-kampung-dari-ntb-perebut-juara-dunia-atletik
#Medan #Berita #Lomba #Atlet #OlahRaga #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply