Baru-baru ini masyarakat dan jagat dunia maya dihebohkan dengan munculnya berita yang mengatakan bahwa ikan sarden kalengan mengandung cacing pita di dalamnya. . Berita ikan sarden bercacing itupun lantas menjadi Viral hingga menjadi pembicaraan banyak orang. . Kepala BBPOM Medan, Yulius Sacramento Tarigan mengatakan kasus ikan sarden dalam kaleng yang berisi cacing menjadi salah satu pointer pengecekan dan pengujian oleh pihak BBPOM. . “Kasus ikan dalam kaleng yg berisi cacing juga jadi salah satu pointer pengecekan atau pengujian kita,” ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada Tribun Medan. . Namun Yulius Sacramento juga menambahkan bahwa memang sampai saat ini belum ada ditemukan ada kasus ikan sarden merek tertentu yang terdapat cacing di dalamnya. . “Dari hasil pengecekan kita di Sumatera Utara (Sumut), sampai dengan saat ini memang belum ada ditemukan kasus tersebut,” pungkasnya. . Untuk diketahui, berita yang sempat viral terkait ikan sarden kaleng bercacing tersebut berawal dari keluhan salah seorang warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan. . Lili merupakan warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.(*) . Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/03/17/ikan-sarden-bercacing-pita-jadi-viral-begini-penjelasan-bppom

Baru-baru ini masyarakat dan jagat dunia maya dihebohkan dengan munculnya berita yang mengatakan bahwa ikan sarden kalengan mengandung cacing pita di dalamnya.
.
Berita ikan sarden bercacing itupun lantas menjadi Viral hingga menjadi pembicaraan banyak orang.
.
Kepala BBPOM Medan, Yulius Sacramento Tarigan mengatakan kasus ikan sarden dalam kaleng yang berisi cacing menjadi salah satu pointer pengecekan dan pengujian oleh pihak BBPOM.
.
“Kasus ikan dalam kaleng yg berisi cacing juga jadi salah satu pointer pengecekan atau pengujian kita,” ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada Tribun Medan.
.
Namun Yulius Sacramento juga menambahkan bahwa memang sampai saat ini belum ada ditemukan ada kasus ikan sarden merek tertentu yang terdapat cacing di dalamnya.
.
“Dari hasil pengecekan kita di Sumatera Utara (Sumut), sampai dengan saat ini memang belum ada ditemukan kasus tersebut,” pungkasnya.
.
Untuk diketahui, berita yang sempat viral terkait ikan sarden kaleng bercacing tersebut berawal dari keluhan salah seorang warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan.
.
Lili merupakan warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.(*)
.
Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/03/17/ikan-sarden-bercacing-pita-jadi-viral-begini-penjelasan-bppom
.
#Medan #Berita #Ikan #CacingPita #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply