Bayi Kembar Siam Dempet Dada dan Perut Lahir di Medan

Bayi Kembar Siam Dempet Dada dan Perut Lahir di Medan

SEPASANG bayi kembar siam dempet di bagian dada dan perut, Kamis (2/12/2010) pagi tadi, lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Kini kondisi bayi berjenis kelamin perempuan ini masih belum stabil.

Bayi kembar siam anak pasangan Muslim dan Siti Jahar, warga Kampung Bandar Siloh, Kabupaten Simalungun, Sumatera ini menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis kondisi bayi belum stabil pasca menjalani operasi caesar, tim medis juga menemukan kelainan di bagian jantung bayi kembar siam yang lengket di bagian dada dan perut atau toracho abdonino.

Saat ini tim medis masih fokus untuk menstabilkan kondisi bayi berjenis kelamin perempuan ini baru kemudian mengadakan pemeriksaan menyeluruh terhadap bayi kembar siam yang merupakan anak ketiga ini. “Kondisi Siti Hajar, ibu bayi kembar siam ini cukup stabil,” ujar dr azwan hakmi, Direktur Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Pihak keluarga bayi kembar siam ini mengaku telah mengetahui bakal memperoleh anak kembar siam saat kandungan berusia tujuh bulan. Saat itu bidan yang memeriksa kehamilan Siti Hajar merujuk agar orang tua bayi kembar siam ini berobat ke rumah sakit di Kota Medan.

Hingga kini, bayi kembar siam yang belum diberi nama ini masih menjalani perawatan intensif tim medis.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: