Beberapa tahun terakhir, kejahatan terhadap wanita kerap sekali terjadi. Untungnya, beberapa pihak sudah membuat berbagai macam hal untuk memprioritaskan kaum wanita, mulai dari tempat tinggal khusus wanita hingga kendaraan khusus wanita. Dilansir brilio.net dari Foknews, Kamis (19/1) salah satu maskapai penerbangan nasional India juga melakukan hal yang sama. Maskapai ini menyediakan bangku khusus wanita. Pihak Air India mengatakan tempat duduk khusus tersebut bisa didapat tanpa biaya tambahan dan hanya akan ditawarkan untuk penerbangan domestik selama awal peluncuran. . “Kami akan memesan baris ketiga atau total enam kursi di kelas ekonomi dari pesawat untuk penumpang wanita yang pergi sendiri,” ujar pihak manajemen Air India, Meenakshi Malik. Hal ini dilakukan karena beberapa kali pihak maskapai ini mendapat laporan bahwa ada penumpang yang diraba-raba oleh penumoang lain di atas pesawat. Rupanya, kebijakan ini nggak hanya berlaku di pesawat loh. Beberapa kota di India, khususnya transportasi juga sudah memberlakukan kebijakan ini. Beberapa negara juga sudah menggunakan kebijakan yang sama seperti di Jepang, China. [Sumber: brilio

Beberapa tahun terakhir, kejahatan terhadap wanita kerap sekali terjadi. Untungnya, beberapa pihak sudah membuat berbagai macam hal untuk memprioritaskan kaum wanita, mulai dari tempat tinggal khusus wanita hingga kendaraan khusus wanita.

Dilansir brilio.net dari Foknews, Kamis (19/1) salah satu maskapai penerbangan nasional India juga melakukan hal yang sama. Maskapai ini menyediakan bangku khusus wanita. Pihak Air India mengatakan tempat duduk khusus tersebut bisa didapat tanpa biaya tambahan dan hanya akan ditawarkan untuk penerbangan domestik selama awal peluncuran.
.
“Kami akan memesan baris ketiga atau total enam kursi di kelas ekonomi dari pesawat untuk penumpang wanita yang pergi sendiri,” ujar pihak manajemen Air India, Meenakshi Malik.

Hal ini dilakukan karena beberapa kali pihak maskapai ini mendapat laporan bahwa ada penumpang yang diraba-raba oleh penumoang lain di atas pesawat.

Rupanya, kebijakan ini nggak hanya berlaku di pesawat loh. Beberapa kota di India, khususnya transportasi juga sudah memberlakukan kebijakan ini. Beberapa negara juga sudah menggunakan kebijakan yang sama seperti di Jepang, China. [Sumber: brilio

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

Baca Berita Medan di Instagram @medantalk ⇒

Follow our social media: Instagram, Facebook & twitter @MedanTalk untuk berita dan cerita Kota Medan

Leave a Reply