Besok, Bachdim Bela Garuda Hadapi Bahrain

Besok, Bachdim Bela Garuda Hadapi Bahrain

JAKARTA – Bukan sekadar laga formalitas. Partai pamungkas putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grup E antara Bahrain dan Indonesia masih menyisakan asa besar. Biarpun tipis, Bahrain masih berpeluang lolos ke putaran berikut. Indonesia, tim Garuda ingin menutup putaran ketiga dengan terbang mengudara.

Pelatih Timnas Bahrain Peter Taylor menyatakan, skuat besutannya mengincar kemenangan telak dari Indonesia. Jika berhasil Bahrain masih berharap Qatar sebesar mungkin kalah dari Iran yang bertindak selaku tuan rumah pada hari yang sama. Pasalnya Al Ahmar (Si Merah) defisit tiga poin dan sembilan gol dari Qatar.

Agar mencapai target pelatih berkebangsaan Inggris itu akan menurunkan formasi menyerang. Bahrain tidak memiliki masalah besar soal opsi pemain. Taylor bisa menurunkan tiga pemain pilar Abdullah Omar, Faouzi Aaish, dan Abdulwahab Ali untuk mengempur pertahanan Indonesia di hadapan pendukung sendiri Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Rabu (29/2).

Sementara itu, tim Garuda berangkat dengan kekuatan pas-pasan. Pelatih Aji Santoso tidak bisa memanfaatkan pemain dari klub yang berkompetisi di ISL karena ketetapan FIFA. Oleh karena situasi dualisme liga, Aji berharap pada beberapa pemain muda dan muka baru, sebut misalnya Rendy Irawan dan Diego Michiels.

Irfan Bachdim bisa bermain kembali setelah tiga bulan menjalani skorsing. Persiapan Wahyu Wijiastanto dan kawan-kawan juga serba mepet. Optimisme wajib meski berbagai masalah menghadang. Pada pertemuan pertama saja, ketika kekuatan relatif lebih baik di bawah asuhan pelatih Wim Rijsbergen, Timnas digebuk dua gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, awal September tahun lalu.

Timnas sayangnya tidak punya rekor mentereng bertanding di Jazirah Arab. Mereka tidak pernah menang dalam lima lawatan, empat di antaranya berujung kekalahan. (liputan6)

Prakiraan Susunan pemain:
Bahrain: Mohammed Jaafar; Al Hayam, Marzooqi, Abdulhameed, Omar Salman Isa, Abdulwahab, Dhiya, Faouzi Aaish, Al Taib, Abdul-Latif.

Indonesia: Samsidar; Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Abdul Rahman, Diego Michiels, Muhammad Taufik, Aditya Putra Dewa, Rendy Irawan, Ferdinan Sinaga, Irfan Bachdim, Samsul Arif.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: