Ribuan Buruh Sumut Demo

Ribuan Buruh Sumut Demo

MEDAN - Ratusan massa dari berbagai organisasi mahasiswa long march menuju Lapangan Merdeka Medan, melintasi Jalan Balai Kota, Senin (26/3/2012) siang. Kota Medan nyaris lumpuh karena aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa, petani, dan buruh di sejumlah titik di Kota Medan.MEDAN – Sebanyak lima ribu hingga 10 ribu massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KSPI- FSPMI) Provinsi Sumatera Utara akan turun ke jalan pada perayaan hari buruh sedunia besok, Rabu 1 Mei 2013.

Massa yang tergabung dalam aksi itu FSPMI-KSPI Provinsi Sumatera Utara, KC FSPMI  Kota Medan, KC FSPMI  Deli serdang, KC FSPMI Serdang Bedagai, KC FSPMI Siantar-Simalungun, demikian disampaikan Ketua FSPI – KSPMI Provinsi Sumatera Utara, Minggu Saragih, kemarin.

Menurutnya, pihaknya akan tetap melakukan aksi sesuai dengan yang sudah direncanakan. Mereka menuntut agar Jaminan Sosial (BPJS) dijalankan, Tolak Upah Murah, Hapuskan Outsourcing, Tolak Kenaikan BBM, TDL, Gas, Tolak RUU Ormas dan Kamnas, Sertakan seluruh pekerja dalam program Jamsostek, dan Tindak Pengusaha yang tidak memberikan hak-hak normatif pekerja.

Begitu pun, Minggu menyambut baik penetapan 1 Mei 2013 sebagai hari libur nasional. Menurutnya, ini merupakan kado istimewa bagi serikat buruh seluruh Indonesia dalam May Day tahun ini.

“Kita menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah yang akan menjadikan 1 Mei sebagai Hari Buruh dan Hari Libur Nasional,” ujarnya.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: