Deliserdang– Petugas Balai Karantina Pertanian Bandara Kualanamu, Deli Serdang, berhasil mengamankan 4 ekor burung cenderawasih (Family Paradisaediae), Jumat (11/8/2017). Satwa dilindungi ini diselundupkan dengan modus meletekkannya bersama ayam. Beruntung petugas mengetahuinya. Setelah diamankan, pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut menjemput satwa tersebut ke Bandara Kualanamu. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa. Cendrawasih merupakan jenis satwa liar yang dilindungi. Dari informasi yang dihimpun, satwa ini berasal dari Surabaya dan akan diselundupkan dengan tujuan Medan. Petugas BBKSDA sedang melakukan penyelidikan terkait siapa yang mengirimkan burung itu.

Deliserdang– Petugas Balai Karantina Pertanian Bandara Kualanamu, Deli Serdang, berhasil mengamankan 4 ekor burung cenderawasih (Family Paradisaediae), Jumat (11/8/2017). Satwa dilindungi ini diselundupkan dengan modus meletekkannya bersama ayam. Beruntung petugas mengetahuinya.
Setelah diamankan, pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut menjemput satwa tersebut ke Bandara Kualanamu.
Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa. Cendrawasih merupakan jenis satwa liar yang dilindungi.

Dari informasi yang dihimpun, satwa ini berasal dari Surabaya dan akan diselundupkan dengan tujuan Medan.
Petugas BBKSDA sedang melakukan penyelidikan terkait siapa yang mengirimkan burung itu.

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply