Diduga Bunuh Diri, Wanita Muda Tewas di Grand Indonesia

Diduga Bunuh Diri, Wanita Muda Tewas di Grand Indonesia

Woman Suicide at Mal Grand IndonesiaSeorang wanita tewas setelah terjatuh dari lantai 5 Mal Grand Indonesia di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/11) sekitar pukul 16.00 sore tadi. Penyebabnya masih simpang siur. Menurut beberapa saksi, peristiwa itu murni kecelakaan. Namun, rekaman CCTV menunjukkan, peristiwa itu adalah bunuh diri.

“Dia sedang bergaya, kemudian menginjak pembatas dan jatuh,” kata saksi mata saksi Deni Sutanto, seperti dilansir Detik. Senin (30/11). Deni menduga korban bergaya untuk foto-foto. Mal Grand Indonesia memang artistik dan sering dijadikan arena foto-foto para pengunjungnya. Saat terjatuh, wanita itu membentur eskalator dan terbawa tangga berjalan itu.

“Itu kecelakaan,” terangnya. “Darah berceceran di lantai eskalator.”

Woman Suicide at Mal Grand Indonesia 2Menurut salah seorang saksi, Grace (28), wanita muda itu berciri-ciri rambut panjang dengan mengenakan kaos kuning dan celana panjang. Saat kejadian dia sedang berada di food court lantai 3. Tiba-tiba ia mendengar pengunjung berteriak karena ada seseorang yang jatuh dari lantai 5 dan nyangkut di lantai dasar.

Mengutip perbincangan sesama pengunjung mal, Grace ikut menduga, wanita itu bunuh diri. “Kayaknya bunuh diri karena posisi nggak normal. Di lantai 5 nggak ada bekas-bekas terjatuh gitu,” kata Grace mengutip dugaan petugas keamanan setempat.

Grace mengatakan, saat kejadian dia sedang berada di food court lantai 3. Tiba-tiba ia mendengar pengunjung berteriak karena ada seseorang yang jatuh dari lantai 5 dan nyangkut di lantai dasar.

Menurut keterangan polisi, wanita tersebut bernama Ice Junior. Usianya 24 tahun. Ia datang ke mewah itu ditemani tantenya. Sesuai rekaman CCTV, Ice yang jatuh dari lantai 5 Mal Grand Indonesia memanjat pinggir eskalator. Ia kemudian tampak menjatuhkan dirinya sendiri.

Woman Suicide at Mal Grand Indonesia 3“Kejadiannya sangat cepat, tapi semua terekam dari CCTV. Dia terlihat mendatangi railing (pembatas eskalator), terus memanjat dan menjatuhkan diri. Ia datang bersama keluarganya,” kata Senior Marketing Communication Manager Grand Indonesia Teges P Soraya Guerinoni di kantornya, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/11).

Teges menyatakan, wanita muda itu terjatuh dan tersangkut di pegangan eskalator di lantai upper ground. Jenazah wanita ini tersangkut di pegangan eskalator dengan kepala menghadap ke bawah.

Polisi juga membenarkan hal itu. “Dia jatuh dari lantai 5,” kata Kasat Reskrim Polres Jakpus Kompol Suwondo Nainggolan. Ice jatuh dari lantai 5 ke lantai Upper Ground (UG) Grand Indonesia Shopping Town.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Iptu Sutrisno, menambahkan, Ice Juniar adalah warga Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang datang ke Jakarta untuk berobat.

“Datang ke GI bersama keluarganya, ibu kandung dan tantenya untuk berobat karena sakit dan jalan-jalan,” ujar Sutrisno ketika dihubungi wartawan, Senin (30/11). Namun, Sutrisno belum mengetahui sakit apa yang diderita Ice.

Jenazah sempat dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat, kemudian dibawa pulang keluarga. Selanjutnya, jenazah Ice akan disemayamkan di RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat.

Jenazah dibawa pulang oleh keluarga menggunakan ambulans pukul 22.20 WIB. “Disemayamkan dulu di rumah duka di RS Husada, Mangga Besar,” ujar supir ambulans tersebut saat meninggalkan RSCM, Jl Diponegoro, Senin (30/11) malam. Pihak keluarga yang mengiringi adalah ibu korban dan beberapa kerabat tidak mau memberi komentar saat ditanya wartawan.(Sumber: detik/ Foto-foto: twitter)

0
Like
Save

Comments

Alicia jasmine says:

Pasti bunuh diri! Apaan sih org semua susah Cari makan buat bertahan hidup! Eh di kasih hidup ma tuhan bukanya bersykur malah mengakhiri! Pasti ga Ada masalah yg gak bs di selesein! Ok one moree!! Kalo Ada yg mau bunuh dri jgn di mall elite napa? Kan bs loncat dr tebing ato masuk kandang buaya ato harimau! Jdi kan gak repot!! Org semua jd serba bingung!! Ice (wanita pembunuh diri) dia ngerusakin kaacaa eskalator!! MAHAL tau! Yaudah deh turut berduka cita Aja! Semoga Aja arwah Nya g di tolak

Maya says:

Semua pasti Ada jalan keluarnya :) mbak Alicia sabar toh mbak komen Nya hhe:)

dy ngelkuin tu psti da alsnx…

Netha says:

dah cape hidup ya mbak, atw pengen terkenal jd milih mati di mal mewah… hahahhaha

ty says:

paraaah

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: