10
February , 2012
Friday
jjgrosir
Pamera mobil
macanlink-web-600px
blackberry shop
kartu diskon
kost modern medan
macan delivery
<< >>
Posted by EH Bakara | Medan Talk On October - 6 - 2009

jjgrosir

mediterranean-dietPara pengikut gaya diet Mediteranian yang kaya sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan, ternyata lebih jarang terserang depresi. Setidaknya begitu pendapat para ahli berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan pada pekan pertama Oktober ini.

Para peneliti Spanyol baru-baru ini telah melakukan studi terhadap 11.000 orang dan menemukan bahwa para penganut Mediterranean-style diet memang cenderung jarang terserang depresi, dengan perkiraan sekitar 30 persen lebih kecil ketimbang para penganut diet krusial lainnya.

Almudena Sanchez-Villegas dan rekannya asal University of Las palmas de Gran Canaria dan University of Navarra, Spanyol, menjelaskan bahwa walaupun pola diet Mediteranian akan sangat membantu menekan depresi namun mereka belum mengetahui secara pasti mekanisme spesifik diet itu dengan gejala depresi.

Tetapi para peneliti tersebut menduga bahwa elemen-elemen diet mungkin akan membantu memperlancar fungsi peredaran darah, mengendurkan ketegangan, dan memperbaiki kadar oksigen yang berhubungan dengan kerusakan jaringan, yang diyakini bisa menekan gejala depresi.

Pada studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archieves of General Pshychiatry itu disebutkan bahwa kondisi tubuh dari pelaku diet tersebut menunjukkan keuntungan kesehatan dari diet Mediteranian, termasuk menekan risiko gangguan kesehatan, diabetes, asma, dan kanker. Studi tersebut menggunakan data-data questionnaire dari orang-orang Spanyol tentang jenis dan frekuensi makanan mereka.

Para peneliti telah mengelompokkan kebiasaan makan penganut diet Mediteranian ke dalam 9 komponen: tingginya rasio monounsaturated fatty acidssaturated fatty acids; konsumsi menengah alkohol dan makanan diet; sedikit konsumsi daging; banyak pasokan legumes, buah dan kacang, sereal, sayuran dan ikan. * (berbagai sumber)

Popularity: 1% [?]

Berita Cerita Random

You can leave a response, or trackback from your own site.

Silakan Berikan Komentar




Copyright by: MedanTalk.com | SiteMap | Twitter | Facebook | Contact | Supported by: MedanKu | Macan Group | All rights reserved Worldwide.