Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melakukan normalisasi drainase di Jalan Mesjid Syuhada Pasar VI, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang. . Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melakukan normalisasi drainase. . Kali ini yang menjadi objek normalisasi adalah drainase di Jalan Mesjid Syuhada Pasar VI, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang. . Selama ini, drainase tidak berfungsi karena tersumbat dan mengalami sedimentasi ataupun tumpukan sampah. Hal itu pun memicu terjadinya banjir. . Kegiatan normalisasi ini, dipimpin langsung Kabid Drainase Dinas PU Edi Zalman didampingi Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis. . Guna mendukung kelancaran pengorekan, Dinas PU menurunkan 50 orang personil, dibantu 1 unit mobil penyedot lumpur, 1 unit ekskavaor, 1 unit backhoe loader serta 10 unit truk. . Edi Zalman mengatakan, normalisasi drainase ini dilakukan atas permintaan warga sekitar. Pasalnya, selama ini setiap kali hujan deras turun sepanjang jalan Masjid Syuhada Pasar 6 Padang Bulan, selalu digenangi air, tidak hanya jalan, rumah warga pun mengalami kebanjiran. . “Selain ini permintaan warga dan Ketua DPRD Medan juga, normalisasi drainase yang kita lakukan ini juga merupakan kegiatan rutin Dinas PU,”kata Edi Zalman Kamis (21/2/2018). . Normalisasi drainase yang dilakukan Dinas PU, juga dibantu 10 orang Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Selayang. . Proses normalisasi berjalan lancar, selain menggunakan peralatan manual seperti cangkul dan sekop, normalisasi juga dibantu alat berat dan mobil pengisap lumpur. Usai dilakukan normalisasi, air drainase pun tampak mengalir kembali. . Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/02/22/tumpukan-sampah-memicu-banjir-dinas-pu-normalisasi-drainase-yang-tersumbat

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melakukan normalisasi drainase di Jalan Mesjid Syuhada Pasar VI, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.
.
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali melakukan normalisasi drainase.
.
Kali ini yang menjadi objek normalisasi adalah drainase di Jalan Mesjid Syuhada Pasar VI, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.
.
Selama ini, drainase tidak berfungsi karena tersumbat dan mengalami sedimentasi ataupun tumpukan sampah. Hal itu pun memicu terjadinya banjir.
.
Kegiatan normalisasi ini, dipimpin langsung Kabid Drainase Dinas PU Edi Zalman didampingi Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis.
.
Guna mendukung kelancaran pengorekan, Dinas PU menurunkan 50 orang personil, dibantu 1 unit mobil penyedot lumpur, 1 unit ekskavaor, 1 unit backhoe loader serta 10 unit truk.
.
Edi Zalman mengatakan, normalisasi drainase ini dilakukan atas permintaan warga sekitar. Pasalnya, selama ini setiap kali hujan deras turun sepanjang jalan Masjid Syuhada Pasar 6 Padang Bulan, selalu digenangi air, tidak hanya jalan, rumah warga pun mengalami kebanjiran.
.
“Selain ini permintaan warga dan Ketua DPRD Medan juga, normalisasi drainase yang kita lakukan ini juga merupakan kegiatan rutin Dinas PU,”kata Edi Zalman Kamis (21/2/2018).
.
Normalisasi drainase yang dilakukan Dinas PU, juga dibantu 10 orang Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Selayang.
.
Proses normalisasi berjalan lancar, selain menggunakan peralatan manual seperti cangkul dan sekop, normalisasi juga dibantu alat berat dan mobil pengisap lumpur. Usai dilakukan normalisasi, air drainase pun tampak mengalir kembali.
.
Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/02/22/tumpukan-sampah-memicu-banjir-dinas-pu-normalisasi-drainase-yang-tersumbat
#Medan #Berita #Drainase #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply