Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengimbau wajib pajak untuk melaporkan penyampaian surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajaknya lebih awal. . Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan mengimbau wajib pajak supaya menyampaikan SPT pajak sampai dengan 31 Maret 2018. Proses penyampaian tersebut bisa dilakukan melalui SPT elektronik dengan menggunakan fasilitas DJP Online. . “Penyampaian lebih awal akan lebih baik karena dapat menghindari kemungkinan server overload,” kata Robert pada Senin malam, 5 Maret 2018. Adapun berdasarkan catatan otoritas pajak, jumlah wajib pajak yang telah menyampaikan Laporan Penempatan Harta sekitar 40 ribu, sedangkan wajib pajak yang telah melaporkan SPT saat ini sebanyak 3,2 juta. 70 persen penyampaian SPT itu dilakukan secara e-filing, e-SPT sebesar 2 persen, dan manual sebanyak 28 persen. Jumlah wajib pajak yang tercatat dalam database otoritas pajak mencapai 39 juta. Namun yang wajib melaporkan SPT hanya sekitar 18 juta. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka ini meningkat, tetapi lebih rendah dibandingkan dengan 2016. Perubahan baseline penghasilan tidak kena pajak (PTKP) ditengarai sebagai penyebab tergerusnya kepatuhan formal wajib pajak

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengimbau wajib pajak untuk melaporkan penyampaian surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajaknya lebih awal.
.
Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan mengimbau wajib pajak supaya menyampaikan SPT pajak sampai dengan 31 Maret 2018. Proses penyampaian tersebut bisa dilakukan melalui SPT elektronik dengan menggunakan fasilitas DJP Online.
.
“Penyampaian lebih awal akan lebih baik karena dapat menghindari kemungkinan server overload,” kata Robert pada Senin malam, 5 Maret 2018.

Adapun berdasarkan catatan otoritas pajak, jumlah wajib pajak yang telah menyampaikan Laporan Penempatan Harta sekitar 40 ribu, sedangkan wajib pajak yang telah melaporkan SPT saat ini sebanyak 3,2 juta. 70 persen penyampaian SPT itu dilakukan secara e-filing, e-SPT sebesar 2 persen, dan manual sebanyak 28 persen.

Jumlah wajib pajak yang tercatat dalam database otoritas pajak mencapai 39 juta. Namun yang wajib melaporkan SPT hanya sekitar 18 juta. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka ini meningkat, tetapi lebih rendah dibandingkan dengan 2016. Perubahan baseline penghasilan tidak kena pajak (PTKP) ditengarai sebagai penyebab tergerusnya kepatuhan formal wajib pajak.
.
#Medan #Berita #SPT #Tahunan #efilling #efillingpajak #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply