Enam Pelaku Diduga Calo Pembuatan SIM Dibekuk . Satuan Sabhara Polrestabes Kota Medan menangkap enam pelaku diduga melakukan penipuan atau calo pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Jalan Adi Negoro Medan, dari keenam pelaku pihak Polrestabes juga sempat melakukan test urine, dan dari hasil test urine dari enam tersangka lima pelaku positif menggunakan narkoba. . Pernyataan ini dikatakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan dilapangan Apel Polrestabes Medan Sabtu (10/2/2018) sore. . Menurutnya, penangkapan pelaku berawal dari sms warga yang masuk ke handphone Kapolrestabes Medan yang mengatakan, bahwa ada orang bisa mengurus pembuatan SIM tanpa harus mengikuti ujian seharga Rp 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah) atau dengan cara mudah untuk berbagai SIM. . Laporan warga ini kemudian ditindaklanjuti Kapolrestabes Medan dengan menghubungi Kasat Sabhara AKBP Sonny Siregar yang kemudian memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenaran informasi  diberikan warga, saat di cek ternyata apa yang dinformasikan warga benar adanya, mereka berpura – pura bisa melakukan pengurusan SIM,”terang Kapolrestabes. . Ketika ditanya Medanmerdeka.com kepada Kapolrestabes Medan pasal apa yang bakal dikenakan kepada keenam tersangka yakni SL ,42, HW ,47, WS ,39, ISS ,30, R ,25, dan DRN ,45, warga Kecamatan Medan Timur, Kapolrestabes Medan mengatakan, jika nantinya korban melapor para tersangka bisa dikenakan pasal dugaan penipuan dalam KUHPidana,”tegasnya. . Untuk pengembangan kasus, pihak Polrestabes Medan masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap para tersangka diharapkan dengan tertangkapnya mereka bisa muncul korban yang melaporkan telah menjadi koban penipuan mereka,sedangkan mengenai hasil pemeriksaan positif narkoba,karena tidak ada barang bukti ditangan mereka, pihak Kepolisian akan melakukan rehabilitasi terhadap para pelaku,”papar Kapolrestabes.(am/mm) . Sumber : https://medanmerdeka.com/headline/enam-pelaku-diduga-calo-pembuatan-sim-dibekuk/

Enam Pelaku Diduga Calo Pembuatan SIM Dibekuk
.
Satuan Sabhara Polrestabes Kota Medan menangkap enam pelaku diduga melakukan penipuan atau calo pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Jalan Adi Negoro Medan, dari keenam pelaku pihak Polrestabes juga sempat melakukan test urine, dan dari hasil test urine dari enam tersangka lima pelaku positif menggunakan narkoba.
.
Pernyataan ini dikatakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan dilapangan Apel Polrestabes Medan Sabtu (10/2/2018) sore.
.
Menurutnya, penangkapan pelaku berawal dari sms warga yang masuk ke handphone Kapolrestabes Medan yang mengatakan, bahwa ada orang bisa mengurus pembuatan SIM tanpa harus mengikuti ujian seharga Rp 800.000,- (delapan ratus ribu rupiah) atau dengan cara mudah untuk berbagai SIM.
.
Laporan warga ini kemudian ditindaklanjuti Kapolrestabes Medan dengan menghubungi Kasat Sabhara AKBP Sonny Siregar yang kemudian memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenaran informasi  diberikan warga, saat di cek ternyata apa yang dinformasikan warga benar adanya, mereka berpura – pura bisa melakukan pengurusan SIM,”terang Kapolrestabes.
.
Ketika ditanya Medanmerdeka.com kepada Kapolrestabes Medan pasal apa yang bakal dikenakan kepada keenam tersangka yakni SL ,42, HW ,47, WS ,39, ISS ,30, R ,25, dan DRN ,45, warga Kecamatan Medan Timur, Kapolrestabes Medan mengatakan, jika nantinya korban melapor para tersangka bisa dikenakan pasal dugaan penipuan dalam KUHPidana,”tegasnya.
.
Untuk pengembangan kasus, pihak Polrestabes Medan masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap para tersangka diharapkan dengan tertangkapnya mereka bisa muncul korban yang melaporkan telah menjadi koban penipuan mereka,sedangkan mengenai hasil pemeriksaan positif narkoba,karena tidak ada barang bukti ditangan mereka, pihak Kepolisian akan melakukan rehabilitasi terhadap para pelaku,”papar Kapolrestabes.(am/mm)
.
Sumber : https://medanmerdeka.com/headline/enam-pelaku-diduga-calo-pembuatan-sim-dibekuk/
#Medan #Berita #Calo #Sim #Dibekuk #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply