Generasi Muda: Rizky Rokan Mendapatkan Banyak Prestasi

Pada saat sekarang ini Generasi muda menjadi bahan pembicaraan oleh semua kalangan masyarakat, karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya sebagai pemegang nasib bangsa ini, maka generasi mudalah yang menentukan semua apa yang dicita-citakan bangsa dan Negara ini.
Seperti Muhammad Rizky Dermawan Rokan. Mahasiswa kelahiran Pangkalan Brandan 20 Juni 1996 ini adalah salah satu Mahasiswa berprestasi dari Faklutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara yanng berprestasi bersama Al Quran.
Menurutnya, generasi pada sekarang ini sudah salah melangkah. Selalu ingin dikenal oleh berbagai lapisan kalangan masyarakat tapi dengan cara yang salah. Bukan Mengukir pretasi yang baik dengan kelebihan yang dimiliki tapi malah menciptakan sensasi yang tidak baik di dunia nyata dan di unggah di media sosial agar semua masyarakat dapat mengenalnya. Tapi hal itu tidak membuat mahasiswa Fakultas Kehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara ini ikut terjerumus kearah yang salah. Berkat bimbingan keluarga dan lingkungan sekitar yang baikpun mendorong Rizky Rokan menjadi sosok yang baik, taat beragama serta berprestasi di bidangnya.
Menurutnya,Generasi muda itu adalah sebagai generasi peralihan. Dan dalam pandangan orang tua belum dewasa generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-cita bangsa, bila generasi muda telah dipercaya dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam memperjuangkan amanah itu maka suatu bangsa tidak akan sia-sia dalam mendidik generasi tersebut, maka dari itu nilai yang dibangun dalam membentuk generasi muda ini adalah untuk menyiapkan penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, baik yang gugur membela bangsa dan yang gugur dalam membangun bansa ini, namun apabila yang menjadi cita-cita bangsa ini gagal, maka akan hancurlah harapan dari bangsa yang tercinta ini.
Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Rizky Rokan ini. Dan Prestasi terakhinya pada minggu lalu yang ia dapatkan adalah menjadi Juara III MTQ di Radio Republik Indonesia (RRI) Medan.

Leave a Reply