Google Sync Tinggalkan BlackBerry

Google Sync Tinggalkan BlackBerry

MEDAN – Google mengumumkan lewat blog resmi bahwa mereka akan segera menghentikan pengembangan aplikasi Google Sync untuk BlackBerry, Sabtu (20/4/2012). Pemberhentian pengembangan itu mulai diberlakukan per 1 Juni 2012.Ini berarti mulai 1 Juni 2012, Google Sync sudah tidak tersedia lagi untuk diunduh di toko aplikasi online BlackBerry App World.

Google Sync adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna BlackBerry mensinkronisasi daftar kontak, jadwal, dan pesan yang ada di perangkat BlackBerry ke akun Google, Gmail.

Google Sync banyak digunakan oleh pengguna BlackBerry untuk melakukan backup daftar kontak, sangat berguna bila BlackBerry-nya hilang/rusak atau saat berganti perangkat BlackBerry baru.

Namun dalam pengumumannya, Google menerangkan, pengguna BlackBerry yang telah meng-install Google Sync tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut seterusnya. Namun, tidak akan ada update fitur atau layanan baru karena Google telah berhenti mengembangkannya.

Raksasa mesin pencari itu menyarankan, agar pengguna beralih menggunakan Google Apps Connector untuk BlackBerry Enterprise Server.

Google mengklaim, aplikasi tersebut menawarkan pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan, karena pengguna dapat melakukan sinkronisasi email, kalender dan kontak melalui satu layanan.

Ini bukan kali pertama Google menghentikan pengembangan aplikasi untuk perangkat besutan Research In Motion. Akhir tahun 2011 Google berhenti mengembangkan GMail untuk BlackBerry, sebuah aplikasi penting yang telah digunakan banyak orang.(Kompas)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: