Guna memudahkan akses layanan masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini membuka unit pelayanan mereka di setiap kecamatan di Kota Medan . Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani, mengatakan, unit layanan tersebut dibuka secara begilir pada masing-masing kantor camat dan kantor lurah yang ada di Kota ini. . “Jadi kalau mau daftar, mau cetak kartu, atau mau tanya-tanya seputar BPJS Kesehatan, nggak perlu jauh-jauh datang ke kantor. Karena kita sudah hadir untuk di setiap Kecamatan di Medan,” ungkapnya kepada medanbisnisdaily.com, Senin (19/2/2018). . Ari menjelaskan, pelayanan yang terdapat di kecamatan tersebut pada bulan Februari ini dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama dilakukan di Kantor Camat Medan Labuhan, Kantor Camat Medan Denai, Kantor Camat Medan Timur, dan Kantor Lurah Padang Bulan sejak 12 hingga 16 Februari kemarin. . “Akses layanan administrasi kepada masyarakat akan lebih dekat. Dan ini gratis tanpa dipungut biaya,” jelasnya. . Lebih lanjut Ari menerangkan, pada tahap kedua, yakni 19 hingga 23 Februari layanan tersebut dilakukan di Kantor Camat Medan Marelan, Kantor Camat Medan Amplas, Kantor Camat Medan Tembung dan Kantor Lurah Pangkalan Mansyur. . Sedangkan untuk tahap ketiga, dilakukan di Kantor Camat Medan Deli, Kantor Camat Medan Area, Kantor Camat Medan Perjuangan, serta Kantor Lurah Simpang Selayang pada 26 Februari hingga 2 Maret mendatang. . “Hal ini akan dilakukan seterusnya. Jadwal berikutnya juga sudah disusun,” jelasnya. . Sejauh ini, tambah Ari, untuk tahap pertama, pihaknya mencatat telah terdapat sebanyak 1.073 kunjungan pada pelayanan BPJS Kesehatan Kecamatan tersebut. . Masing-masing, tutur dia yakni di Kantor Camat Medan Labuhan terdapat sebanyak 591 kunjungan, Kantor Camat Medan Denai 198 kunjungan, Kantor Camat Medan Timur 170 kunjungan, dan Kantor Lurah Padang Bulan sebanyak 114 kunjungan. . “Itu data yang dikumpulkan selama 4 hari dibuka. Diharapkan dengan ini dapat meningkatkan kualitas layanan BPJS Kesehatan di Kota Medan. Karenanya kepada masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini,” pungkasnya. . Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com

Guna memudahkan akses layanan masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini membuka unit pelayanan mereka di setiap kecamatan di Kota Medan
.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Ari Dwi Aryani, mengatakan, unit layanan tersebut dibuka secara begilir pada masing-masing kantor camat dan kantor lurah yang ada di Kota ini.
.
“Jadi kalau mau daftar, mau cetak kartu, atau mau tanya-tanya seputar BPJS Kesehatan, nggak perlu jauh-jauh datang ke kantor. Karena kita sudah hadir untuk di setiap Kecamatan di Medan,” ungkapnya kepada medanbisnisdaily.com, Senin (19/2/2018).
.
Ari menjelaskan, pelayanan yang terdapat di kecamatan tersebut pada bulan Februari ini dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama dilakukan di Kantor Camat Medan Labuhan, Kantor Camat Medan Denai, Kantor Camat Medan Timur, dan Kantor Lurah Padang Bulan sejak 12 hingga 16 Februari kemarin.
.
“Akses layanan administrasi kepada masyarakat akan lebih dekat. Dan ini gratis tanpa dipungut biaya,” jelasnya.
.
Lebih lanjut Ari menerangkan, pada tahap kedua, yakni 19 hingga 23 Februari layanan tersebut dilakukan di Kantor Camat Medan Marelan, Kantor Camat Medan Amplas, Kantor Camat Medan Tembung dan Kantor Lurah Pangkalan Mansyur.
.
Sedangkan untuk tahap ketiga, dilakukan di Kantor Camat Medan Deli, Kantor Camat Medan Area, Kantor Camat Medan Perjuangan, serta Kantor Lurah Simpang Selayang pada 26 Februari hingga 2 Maret mendatang.
.
“Hal ini akan dilakukan seterusnya. Jadwal berikutnya juga sudah disusun,” jelasnya.
.
Sejauh ini, tambah Ari, untuk tahap pertama, pihaknya mencatat telah terdapat sebanyak 1.073 kunjungan pada pelayanan BPJS Kesehatan Kecamatan tersebut.
.
Masing-masing, tutur dia yakni di Kantor Camat Medan Labuhan terdapat sebanyak 591 kunjungan, Kantor Camat Medan Denai 198 kunjungan, Kantor Camat Medan Timur 170 kunjungan, dan Kantor Lurah Padang Bulan sebanyak 114 kunjungan.
.
“Itu data yang dikumpulkan selama 4 hari dibuka. Diharapkan dengan ini dapat meningkatkan kualitas layanan BPJS Kesehatan di Kota Medan. Karenanya kepada masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini,” pungkasnya.
.
Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com
#Medan #Berita #BPJS #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply