Gunung Api Sinabung yang berada di Kabupaten Karo kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik setinggi 5 kilometer, Jumat (6/4) sore. . “Erupsi tadi terjadi sekitar pukul 16.07 WIB,” kata salah seorang petugas Pos PGA Sinabung, Armen Putra, kepada Analisadaily.com. . Armen menjelaskan, saat erupsi, terlihat letusan awan panas dengan tinggi kolom abu lebih dari 5000 meter dan jarak luncur 3500 meter. . “Angin mengarah ke sektor Tenggara-Timur dan Selatan-Tenggara,” jelasnya. . Sementara wilayah yang terkena dampak erupsi hari ini adalah Desa Tiganderket. “Arah angin kesana, jadi abu sempat ke arah Tiganderket dan sampai saat ini kegempaannya masih ada,” ungkap Armen. . Melihat status dan tingginya aktivitas Gunung Sinabung saat ini, Armen mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung agar tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 km dari puncak dan dalam jarak 7 km untuk sektor Selatan-Tenggara, dalam jarak 6 km untuk sektor Tenggara-Timur, serta dalam jarak 4 km untuk sektor Utara-Timur Gunung Sinabung. . “Potensi saat ini masih tinggi karena aktivitas Sinabung juga tinggi. Masyarakat juga diimbau agar menjauhi zona merah tersebut,” pungkas Armen. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/sore-ini-gunung-sinabung-kembali-erupsi/534336/2018/04/06

Gunung Api Sinabung yang berada di Kabupaten Karo kembali erupsi dengan mengeluarkan abu vulkanik setinggi 5 kilometer, Jumat (6/4) sore.
.
“Erupsi tadi terjadi sekitar pukul 16.07 WIB,” kata salah seorang petugas Pos PGA Sinabung, Armen Putra, kepada Analisadaily.com.
.
Armen menjelaskan, saat erupsi, terlihat letusan awan panas dengan tinggi kolom abu lebih dari 5000 meter dan jarak luncur 3500 meter.
.
“Angin mengarah ke sektor Tenggara-Timur dan Selatan-Tenggara,” jelasnya.
.
Sementara wilayah yang terkena dampak erupsi hari ini adalah Desa Tiganderket. “Arah angin kesana, jadi abu sempat ke arah Tiganderket dan sampai saat ini kegempaannya masih ada,” ungkap Armen.
.
Melihat status dan tingginya aktivitas Gunung Sinabung saat ini, Armen mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung agar tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 km dari puncak dan dalam jarak 7 km untuk sektor Selatan-Tenggara, dalam jarak 6 km untuk sektor Tenggara-Timur, serta dalam jarak 4 km untuk sektor Utara-Timur Gunung Sinabung.
.
“Potensi saat ini masih tinggi karena aktivitas Sinabung juga tinggi. Masyarakat juga diimbau agar menjauhi zona merah tersebut,” pungkas Armen.
.
Sumber :
http://m.analisadaily.com/read/sore-ini-gunung-sinabung-kembali-erupsi/534336/2018/04/06

#Medan #Berita #Sinabung #TanahKaro #Erupsi #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply