Hari Ini, Tim Gabungan Tertibkan Angkutan Ilegal

Hari Ini, Tim Gabungan Tertibkan Angkutan Ilegal

MEDAN – Rencananya hari ini tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishuh), Kepolisian, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban angkutan ilegal di Kota Medan. Seharusnya, penertiban dilakukan Minggu (22/4/2012), namun karena hari libur, rencana tersebut ditunda.
Sekretaris Kesatuan Sopir dan Pemilik Angkutan (Kesper) Sumut Israel Situmeang, mengatakan, di Medan masih banyak angkutan berpelat hitam beroperasi tanpa izin. Misalnya, di Bandara Polonia, kemarin, Kesper menemukan banyak angkutan pelat hitam beroperasi. Malah, ada yang menggunakan counter dan agen. “Ini taksi gelap dan ini sangat merugikan kami,” ujar Israel.

Selain itu, di kawasan lain di Medan, Kesper menemukan banyak kendaraan pelat hitam mengambil penumpang untuk beragam rute (tujuan). Aksi ini menyebabkan pengusaha angkutan kota (angkot) dan angkutan umum pelat kuning mengalami kerugian setiap hari.

Menurut Israel, penertiban angkutan pelat hitam yang dilakukan hanya formalitas. Buktinya, angkutan ilegal masih bebas beroperasi di sejumlah kawasan di Kota Medan.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: