MEDAN–Satu unit Angkutan Kota (angkot) tiba-tiba mogok di Jalan Gagak Hitam/ringroad sesaat sebelum gladiresik Kirab Budaya Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang, Kamis (23/11/2017). Angkot berwarna biru itu mogok tepat didepan pintu masuk Komplek BHR Tasbi Medan, rute yang akan dilintasi kirab. Sontak beberapa personel pengaman yang sudah bersiaga langsung mendorong angkot yang berisi penumpang itu. Namun setelah dua kali didorong, mesinnya tak kunjung hidup. Alhasil, angkot tersebut diparkirkan di dekat pintu masuk BHR. Untuk diketahui, pasangan Bobby-Kahiyang akan diarak dari MICC menuju Komplek BHR, Minggu (26/11/2017). irab akan. Diikuti ratusan personel pengamannan yang mengenakan pakaian adat. Kirab juga akan diikuti 7 kereta kencana dari Solo dan 15 kereta kuda dari Berastagi. Selain itu para tetamu juga akan diarak menggunakan becak motor. (Yu)

MEDAN–Satu unit Angkutan Kota (angkot) tiba-tiba mogok di Jalan Gagak Hitam/ringroad sesaat sebelum gladiresik Kirab Budaya Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang, Kamis (23/11/2017). Angkot berwarna biru itu mogok tepat didepan pintu masuk Komplek BHR Tasbi Medan, rute yang akan dilintasi kirab. Sontak beberapa personel pengaman yang sudah bersiaga langsung mendorong angkot yang berisi penumpang itu.
Namun setelah dua kali didorong, mesinnya tak kunjung hidup. Alhasil, angkot tersebut diparkirkan di dekat pintu masuk BHR.
Untuk diketahui, pasangan Bobby-Kahiyang akan diarak dari MICC menuju Komplek BHR, Minggu (26/11/2017). irab akan. Diikuti ratusan personel pengamannan yang mengenakan pakaian adat. Kirab juga akan diikuti 7 kereta kencana dari Solo dan 15 kereta kuda dari Berastagi.
Selain itu para tetamu juga akan diarak menggunakan becak motor. (Yu)

MEDAN– Sebanyak 15 kereta kuda didatangkan dari Berastagi untuk dilibatkan dalam Kirab Budaya Resepsi Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang. . Selain kuda dari berastagi, ada 7 kereta kencana yang didatangkan khusus dari Solo. . Nantinya, Bobby-Kahiyang akan diarak bersama keluarga dari MICC menuju lokasi resepsi di Komplek BHR Tasbi Medan pada Minggu (26/11/2017). . Kirab juga akan diikuti oleh 200 an polisi yang memakai pakaian adat. Sore tadi, Kapolda bersama Pangdam baru menggelar simulasi Kirab. Arak-arakan akan menempuh jarak 2 km menuju ke lokasi resepsi. . “Pertama kami bersepakat rangkaian acara ada unsur budaya. Sangat membahagiakan ada penampilan adat budaya. Artinya budaya di Sumut yang harus ditampilkan,” kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Selasa (21/11/2017).

MEDAN— Sebanyak 15 kereta kuda didatangkan dari Berastagi untuk dilibatkan dalam Kirab Budaya Resepsi Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang. .
Selain kuda dari berastagi, ada 7 kereta kencana yang didatangkan khusus dari Solo. .
Nantinya, Bobby-Kahiyang akan diarak bersama keluarga dari MICC menuju lokasi resepsi di Komplek BHR Tasbi Medan pada Minggu (26/11/2017). .
Kirab juga akan diikuti oleh 200 an polisi yang memakai pakaian adat. Sore tadi, Kapolda bersama Pangdam baru menggelar simulasi Kirab. Arak-arakan akan menempuh jarak 2 km menuju ke lokasi resepsi. .
“Pertama kami bersepakat rangkaian acara ada unsur budaya. Sangat membahagiakan ada penampilan adat budaya. Artinya budaya di Sumut yang harus ditampilkan,” kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Selasa (21/11/2017).

MEDAN — Sebelum berangkat untuk pulang ke rumah mertua, Kahiyang Ayu Boru Siregar mengikuti prosesi adat manortor pertama. Namun saat manortor pertama itu, Muhammad Bobby Nasution, suaminya tidak mendampingi. . Ternyata, itu adalah bagian dari adat Tapanuli Selatan yang harus dilewati. Kahiyang menortor dengan para boru Siregar. Kahiyang tidak didampingi Bobby lantaran belum melaksanakan prosesi adat sebagai suami istri. . “Mereka kan belum mengikuti acara adat makanya tidak didampingi,” kata salah satu perwakilan raja adat Chairuman Harahap, Selasa (21/11/2017). . Dia menjelaskan, tortor yang dilakukan Kahiyang adalah sebagai bentuk rasa syukur karena sudah menjadi bagian keluarga besar Siregar. Selain itu, tortor itu dilakukan sebagai ritual pelepasan Kahiyang sebagai perempuan Siregar ke rumah mertuanya. . “Jadi dia menari dengan teman-teman masa kecilnya sebelum dilepas ke rumah mertua,” ungkapnya. Kahiyang diberi marga Siregar karena ibu Bobby bermarga Siregar. Otomatis, Doli Sinomba Siregar (Paman Bobby), yang memberikan marga itu menjadi orang tua Kahiyang secara adat Tapanuli Selatan. . Saat keluar dari kediaman Doli, Kahiyang mengenakan Bulang atau topi khas wanita Mandailing. Selain itu dia juga membawa paropa atau bekal untuk dibawa ke rumah mertua. (Pra) Sumber : medanheadlines.com

MEDAN — Sebelum berangkat untuk pulang ke rumah mertua, Kahiyang Ayu Boru Siregar mengikuti prosesi adat manortor pertama. Namun saat manortor pertama itu, Muhammad Bobby Nasution, suaminya tidak mendampingi.
.
Ternyata, itu adalah bagian dari adat Tapanuli Selatan yang harus dilewati. Kahiyang menortor dengan para boru Siregar. Kahiyang tidak didampingi Bobby lantaran belum melaksanakan prosesi adat sebagai suami istri.
.
“Mereka kan belum mengikuti acara adat makanya tidak didampingi,” kata salah satu perwakilan raja adat Chairuman Harahap, Selasa (21/11/2017).
.
Dia menjelaskan, tortor yang dilakukan Kahiyang adalah sebagai bentuk rasa syukur karena sudah menjadi bagian keluarga besar Siregar. Selain itu, tortor itu dilakukan sebagai ritual pelepasan Kahiyang sebagai perempuan Siregar ke rumah mertuanya.
.
“Jadi dia menari dengan teman-teman masa kecilnya sebelum dilepas ke rumah mertua,” ungkapnya.
Kahiyang diberi marga Siregar karena ibu Bobby bermarga Siregar. Otomatis, Doli Sinomba Siregar (Paman Bobby), yang memberikan marga itu menjadi orang tua Kahiyang secara adat Tapanuli Selatan.
.
Saat keluar dari kediaman Doli, Kahiyang mengenakan Bulang atau topi khas wanita Mandailing. Selain itu dia juga membawa paropa atau bekal untuk dibawa ke rumah mertua. (Pra)

Sumber : medanheadlines.com

MEDAN — Akhirnya pasangan Bobby-Kahiyang tiba di acara adat Mangalehan Marga (pemberian marga) di kediaman pamannya Doli Sinomba Siregar, Jalan Suka Tangkas, STM, Medan Johor, Selasa (21/11/2017). Kahiyang Ayu tiba sekitar pukul10.00 WIB dengan pengawalan petugas. Kahiyang tiba dengan balutan kebaya pink lengkap dengan selendang. Sedangkan Bobby tampak gagah dengan jas berwarna navy blue, kemeja pink, kain songket dan peci. Hari ini Kahiyang Ayu akan ditabalkan Marga Siregar. Sebelumnya Doli Sinomba Siregar, paman (tulang) dari Bobby mengatakan, penabalan marga sebagai syarat untuk menggelar pesta adat. Sebab Bobby menikahi wanita diluar etnis Mandailing. Sampai sekarang acara Mangalehan Marga masih berlangsung. Prosesi adat itu dihadiri para pengetua adat dari Mandailing. Sejumlah pejabat juga tampak berhadir. Diantaranya, menteri perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin dan sejumlah pejabat lainnya. Acara mendapat pengawalan ketat dari personel TNI dan Polisi. (Yu)

MEDAN — Akhirnya pasangan Bobby-Kahiyang tiba di acara adat Mangalehan Marga (pemberian marga) di kediaman pamannya Doli Sinomba Siregar, Jalan Suka Tangkas, STM, Medan Johor, Selasa (21/11/2017). Kahiyang Ayu tiba sekitar pukul10.00 WIB dengan pengawalan petugas. Kahiyang tiba dengan balutan kebaya pink lengkap dengan selendang. Sedangkan Bobby tampak gagah dengan jas berwarna navy blue, kemeja pink, kain songket dan peci.
Hari ini Kahiyang Ayu akan ditabalkan Marga Siregar. Sebelumnya Doli Sinomba Siregar, paman (tulang) dari Bobby mengatakan, penabalan marga sebagai syarat untuk menggelar pesta adat. Sebab Bobby menikahi wanita diluar etnis Mandailing.
Sampai sekarang acara Mangalehan Marga masih berlangsung. Prosesi adat itu dihadiri para pengetua adat dari Mandailing.
Sejumlah pejabat juga tampak berhadir. Diantaranya, menteri perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin dan sejumlah pejabat lainnya.
Acara mendapat pengawalan ketat dari personel TNI dan Polisi. (Yu)

MEDAN — 4000 personel gabungan disiapkan unntuk menjaga resepsi Bobby-Kahiyang di Medan. Selain itu penembak jitu juga disiagakan. “Untuk penembak jitu itu sudah prosedur tetap. Sama seperti kedatangan presiden sebelum-sebelumnya,” Kata Kapenndam I/BB Kolonel Edy Hartono, Senin (20/11/2017). Dia juga menjelaskan, personel akan dikerahkan untuk mengamankan kirab pengantin pada Minggu (26/11/2017). Pasangan Bobby-Kahiyang akan diarak dari Medan International Convention Center, Jalan Gagak Hitam/Ringroad menuju ke lokasi resepsi di Komplek Bukit Hijau Regency. “Rute sepanjang jalan akan diamankan. Khususnya di persimpangan jalan dan titik keramaian. Ini dilakukan untuk kelancaran acara dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat,” ucapnya. Personel gabungan terdiri dari lintas instansi. Antara lain, TNI, Polisi, Pemadam Kebakaran, Dinas Kebersihan, Satpol PP dan petugas kesehatan. (Yu)

MEDAN — 4000 personel gabungan disiapkan unntuk menjaga resepsi Bobby-Kahiyang di Medan. Selain itu penembak jitu juga disiagakan. “Untuk penembak jitu itu sudah prosedur tetap. Sama seperti kedatangan presiden sebelum-sebelumnya,” Kata Kapenndam I/BB Kolonel Edy Hartono, Senin (20/11/2017). Dia juga menjelaskan, personel akan dikerahkan untuk mengamankan kirab pengantin pada Minggu (26/11/2017). Pasangan Bobby-Kahiyang akan diarak dari Medan International Convention Center, Jalan Gagak Hitam/Ringroad menuju ke lokasi resepsi di Komplek Bukit Hijau Regency. “Rute sepanjang jalan akan diamankan. Khususnya di persimpangan jalan dan titik keramaian. Ini dilakukan untuk kelancaran acara dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat,” ucapnya.
Personel gabungan terdiri dari lintas instansi. Antara lain, TNI, Polisi, Pemadam Kebakaran, Dinas Kebersihan, Satpol PP dan petugas kesehatan. (Yu)

Karo – Gunung Sinabung terus bergejolak belakangan terakhir. Hari ini Sinabung kembali erupsi. Sekitar pukul 08.20 WIB sinabung erupsi dan menyemburkan abu vupkanik setinggi 3200 meter. SUMBER DATA KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung https://magma.vsi.esdm.go.id/

Karo – Gunung Sinabung terus bergejolak belakangan terakhir. Hari ini Sinabung kembali erupsi.
Sekitar pukul 08.20 WIB sinabung erupsi dan menyemburkan abu vupkanik setinggi 3200 meter.
SUMBER DATA
KESDM, Badan Geologi, PVMBG
Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung
https://magma.vsi.esdm.go.id/

MEDAN — Kasus KTP Elektronik yang mendera Ketua DPP Golkar Setya Novanto membuat Akbar Tanjung angkat bicara. Sesepuh yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar itu mengatakan, partainya harus segera memilih pucuk pimpinan baru. “Tidak ada langkah lain, Golkar harus segera melakukan perbaikan. Golkar harus segera menyiapkan pergantian kepemimpinan”, ujar Akbar Tanjung seusai pembukaan Munas ke-10 KAHMI di Medan, Jumat (17/11/2017) petang. Apalagi dukungan dan tingkat elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu menurun drastis. Padahal dua tahun mendatang banyak agenda politik yang harus dihadapi partai berlambang pohon beringin itu. Akbar meminta agar Golkar melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mencari pemimpin baru. (Yu)

MEDAN — Kasus KTP Elektronik yang mendera Ketua DPP Golkar Setya Novanto membuat Akbar Tanjung angkat bicara.
Sesepuh yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar itu mengatakan, partainya harus segera memilih pucuk pimpinan baru. “Tidak ada langkah lain, Golkar harus segera melakukan perbaikan. Golkar harus segera menyiapkan pergantian kepemimpinan”, ujar Akbar Tanjung seusai pembukaan Munas ke-10 KAHMI di Medan, Jumat (17/11/2017) petang.
Apalagi dukungan dan tingkat elektabilitas partai berlambang pohon beringin itu menurun drastis. Padahal dua tahun mendatang banyak agenda politik yang harus dihadapi partai berlambang pohon beringin itu.

Akbar meminta agar Golkar melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mencari pemimpin baru. (Yu)

MEDAN — Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional Korps Alumni HMI di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jumat (17/11/2017). Presiden datang sekitar pukul 14.30 WIB dengan kawalan ketat Paspampres. Selain itu juga terlihat Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. “Mengucap bismillah, saya buka musyawarah nasional KAHMI ke 10,” kata Jokowi. Sebelumnya Jokowi sempat heran. Saat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebutkan oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, hadirin begitu semangat tepuk tangan. Berbeda ketika nama pejabat yang lain ketika disebut, hadirin hanya tepuk tangan seperti biasa. Di akhir pidatonya, Jokowi menyampaikan pantun. “Ke Sumatera Makan Durian, Ke Sumatera Utara Makan Durian. Air Kelapa diminum Pagi. Sangat berbahagia datang ke medan, bisa bersama sama saudara-saudara bermunas KAHMI,” sebut Jokowi disambut riuh undangan.

MEDAN — Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional Korps Alumni HMI di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jumat (17/11/2017). Presiden datang sekitar pukul 14.30 WIB dengan kawalan ketat Paspampres. Selain itu juga terlihat Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. “Mengucap bismillah, saya buka musyawarah nasional KAHMI ke 10,” kata Jokowi.
Sebelumnya Jokowi sempat heran. Saat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebutkan oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, hadirin begitu semangat tepuk tangan. Berbeda ketika nama pejabat yang lain ketika disebut, hadirin hanya tepuk tangan seperti biasa.
Di akhir pidatonya, Jokowi menyampaikan pantun. “Ke Sumatera Makan Durian, Ke Sumatera Utara Makan Durian. Air Kelapa diminum Pagi. Sangat berbahagia datang ke medan, bisa bersama sama saudara-saudara bermunas KAHMI,” sebut Jokowi disambut riuh undangan.

MEDAN — Jokowi dikabarkan akan membuka Munas Korps Alumni HMI Ke 10 di Medan pada, Jumat (17/11/2017). Sebanyak 1200 personel gabungan TNI-Polri suudah disiagakan untuk menjaga RI 1. “Ini Protap pengamanan presiden,” Kata Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somanteri saat Apel Gelar Pasukan PAM VVIP di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (16/11/2017) petang. Sejumlah sniper atau penembak jitu juga sudah disiagakan untuk antisipasi. (Yu)

MEDAN — Jokowi dikabarkan akan membuka Munas Korps Alumni HMI Ke 10 di Medan pada, Jumat (17/11/2017). Sebanyak 1200 personel gabungan TNI-Polri suudah disiagakan untuk menjaga RI 1. “Ini Protap pengamanan presiden,” Kata Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somanteri saat Apel Gelar Pasukan PAM VVIP di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (16/11/2017) petang.
Sejumlah sniper atau penembak jitu juga sudah disiagakan untuk antisipasi. (Yu)

MEDAN – Aib dalam rumah tangga pasangan ini terbongkar habis dalam persidangan perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Pengadilan Negeri (PN) Medan pekan lalu. Istri yang menjadi korban mengungkapkan semua perilaku seks menyimpang suaminya. Dalam kesaksiannya, perempuan berinisial W itu mengaku tidak tahan dengan perilaku terdakwa RR. Pria itu kerap menggunakan sayuran saat berhubungan intim ketika mereka masih berstatus suami istri. “Dia nonton film porno dulu, habis itu bermacam jenis sayuran seperti timun, terong dan lain-lain dimasukkannya ke dalam lubang kemaluan saya. Selanjutnya dia minta berhubungan badan lewat lubang dubur,” sebut W sambil menangis di hadapan majelis hakim yang diketuai Wahyu Prasetyo Wibowo, Rabu (8/11). Selama ini, W mengaku terpaksa menuruti kemauan aneh suaminya, karena takut rumah tangganya berantakan. Sampai akhirnya kesabaran perempuan ini habis ketika mengetahui suaminya memiliki wanita idaman lain. Mereka bercerai. “Baru kemarin itu kami resmi bercerai. Ini saya minta keadilan supaya dia mau menafkahi anak kami,” sebut W. Setelah mendengarkan kesaksian W, majelis hakim bertanya pada RR mengenai kebenaran pernyataan mantan istrinya itu. Terdakwa yang duduk di samping penasihat hukumnya tidak membantah. “Iya Pak Hakim,” jawabnya dengan suara pelan sambil menundukkan kepala. Pengakuan RR sontak membuat suasana ruang sidang menjadi riuh. Persidangan itu memang cukup ramai pengunjung yang ingin tahu persoalan rumah tangga orang lain. Source : Merdeka.com

MEDAN – Aib dalam rumah tangga pasangan ini terbongkar habis dalam persidangan perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Pengadilan Negeri (PN) Medan pekan lalu. Istri yang menjadi korban mengungkapkan semua perilaku seks menyimpang suaminya.

Dalam kesaksiannya, perempuan berinisial W itu mengaku tidak tahan dengan perilaku terdakwa RR. Pria itu kerap menggunakan sayuran saat berhubungan intim ketika mereka masih berstatus suami istri. “Dia nonton film porno dulu, habis itu bermacam jenis sayuran seperti timun, terong dan lain-lain dimasukkannya ke dalam lubang kemaluan saya. Selanjutnya dia minta berhubungan badan lewat lubang dubur,” sebut W sambil menangis di hadapan majelis hakim yang diketuai Wahyu Prasetyo Wibowo, Rabu (8/11). Selama ini, W mengaku terpaksa menuruti kemauan aneh suaminya, karena takut rumah tangganya berantakan. Sampai akhirnya kesabaran perempuan ini habis ketika mengetahui suaminya memiliki wanita idaman lain. Mereka bercerai. “Baru kemarin itu kami resmi bercerai. Ini saya minta keadilan supaya dia mau menafkahi anak kami,” sebut W.

Setelah mendengarkan kesaksian W, majelis hakim bertanya pada RR mengenai kebenaran pernyataan mantan istrinya itu. Terdakwa yang duduk di samping penasihat hukumnya tidak membantah. “Iya Pak Hakim,” jawabnya dengan suara pelan sambil menundukkan kepala.
Pengakuan RR sontak membuat suasana ruang sidang menjadi riuh. Persidangan itu memang cukup ramai pengunjung yang ingin tahu persoalan rumah tangga orang lain.

Source : Merdeka.com

Tanggal 15-11-2017 jam 11:42 wib. Terjadi erupsi gunungapi sinabung dengan tinggi kolom abu 2000 m. amp 120 mm dan lama gempa 435 detik. Angin lemah ke selatan-baratdaya SUMBER DATA KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung https://magma.vsi.esdm.go.id/

Tanggal 15-11-2017 jam 11:42 wib. Terjadi erupsi gunungapi sinabung dengan tinggi kolom abu 2000 m. amp 120 mm dan lama gempa 435 detik. Angin lemah ke selatan-baratdaya

SUMBER DATA
KESDM, Badan Geologi, PVMBG
Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung
https://magma.vsi.esdm.go.id/

Persiapan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang Sudah 80 Persen MEDAN — Persiapan resepsi Ngunduh mantu Bobby-Kahiyang sudah rampung 80 persen. Hal itu disampaikan Paman Bobby, Erwan Rozali Nasution di kawasan lokasi resepsi, Bukit Hijau Regency. “Insya Allah sudah 80 persen persiapannya,” kata Erwan, Selasa (14/11/2017). Rencananya Bobby dan Kahiyang akan tiba di Medan pada 19 November mendatang. Dilanjutkan dengan penabalan marga Siregar pada Kahiyang pada 21 November. Sedangkan rangkaian acara pesta adat dan resepsi umum akan dihelat pada 24,25 dan 26 Nobember. (Yu)

Persiapan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang Sudah 80 Persen

MEDAN — Persiapan resepsi Ngunduh mantu Bobby-Kahiyang sudah rampung 80 persen.
Hal itu disampaikan Paman Bobby, Erwan Rozali Nasution di kawasan lokasi resepsi, Bukit Hijau Regency. “Insya Allah sudah 80 persen persiapannya,” kata Erwan, Selasa (14/11/2017). Rencananya Bobby dan Kahiyang akan tiba di Medan pada 19 November mendatang. Dilanjutkan dengan penabalan marga Siregar pada Kahiyang pada 21 November. Sedangkan rangkaian acara pesta adat dan resepsi umum akan dihelat pada 24,25 dan 26 Nobember. (Yu)