Hari Media Sosial Indonesia

Selamat Hari Media Sosial Indonesia 10 Juni 2017:5 Fakta di Balik Hari Media Sosial Nasional


Kita terlibat aktif di media sosial. Bukan hanya satu, tapi di banyak media sosial sekaligus, seperti Facebook, Instagram, Path, Twitter, YouTube, Snapchat, dan lainnya. Tapi, tahu nggak kalau di Indonesia ada hari khusus untuk memperingati media sosial? Yup, setiap tanggal 10 Juni ditetapkan sebagai hari media sosial. Berikut 5 fakta di balik ditetapkannya 10 Juni sebagai Hari Media Sosial. 

1. Baru Ada Sejak 2015

Penetapan 10 Juni sebagai Hari Media Sosial ini baru ada sejak tahun 2015 kemarin. Pencetusnya adalah seorang pakar manajemen dan pemasaran Indonesia bernama Handi Irawan D, yang sebelumnya juga menetapkan Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional.

2. Media Sosial Sudah Jadi Bagian Dari Hidup Sehari-Hari

Ide ini muncul karena Handi melihat fenomena media sosial di Indonesia. Saat ini, masyarakat Indonesia, termasuk remaja, semakin banyak yang memanfaatkan media sosial. Beragam dampak positif pun mulai dirasakan, baik oleh individu ataupun perusahaan. nggak hanya dari segi bisnis, media sosial juga berdampak dalam mengembangkan potensi kita, eksistensi diri, berkomunikasi, berkenalan dengan pihak baru, dan lainnya.


3. Banyak Pengguna Aktif

Menurut data dari Kemeninfo, pengguna internet di Indonesia tergolong banyak, yaitu mencapai 88,1 juta jiwa. Di antara jumlah yang banyak itu, 79 juta di antaranya merupakan pengguna aktif media sosial. Data ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara teraktif di media sosial. 

4. Berbagi Inspirasi

Di hari spesial ini, Handi berharap agar semua pengguna media sosial berbagi inspirasi di akun media sosial miliknya. Berbagi hal inspiratif tentang pengaruh media sosial di hidup kita di hari khusus ini. nggak hanya cerita, bisa juga berupa foto atau video. 

5. Lebih Memahami Media Sosial

 Hari Media Sosial, diharapkan agar kita, pengguna aktif media sosial, lebih memahami media sosial dan memanfaatkannya unuk hal-hal positif. Soalnya, masih banyak yang belum bisa memakai media sosial sesuai dengan etika yang berlaku, atau bahkan malah menyalahgunakan 

Sumber kawankumagz.com

#berita

Leave a Reply