Heboh! Hujan emas batangan terjadi. Tiba-tiba saja emas-emas itu berjatuhan di udara. . Peristiwa itu terjadi di Kota Yakutsk, Russia. Emas batangan dengan total berat 3,4 ton jatuh dari langit. Namun ternyata emas-emas itu tidak benar-benar jatuh dari langit, tapi dari pesawat kargo yang mengudara di atas kota tersebut. . Dilaporkan The Guardian, Jumat (16/3/2018), emas yang jatuh berasal dari tambang emas Kupol di daerah terpencil di Rusia bernama Chukotka. . Emas itu diangkut oleh pesawat kargo Antonov yang kemudian singgah di Yakutsk untuk mengisi bahan bakar. Diduga kemasan yang rusak, mengakibatkan emas-emas itu jatuh ke darat. . Tambang emas Kupol dijalankan oleh perusahaan asal Kanada, Kinross Gold. Juru bicara Kinross Gold di Rusia, Stanislav Borodyuk telah memberikan pernyataan kepada Fairfax Media. “Semua muatan sudah dikumpulkan, tidak ada yang tersisa,” ungkapnya. . Borodyuk menyebut batangan-batangan yang jatuh merupakan dore, paduan semimurni dari emas dan perak. Dore diangkut dari tambang ke kilang untuk pemurnian lebih lanjut. . Aparat daerah menyatakan bahwa total ada 172 batang seberat total 3,4 ton yang berhasil ditemukan. Pesawat kargo itu sendiri membawa muatan seberat 9 ton. “Hanya bagian emas yang jatuh,” demikian bunyi pernyataannya. . Batangan emas itu bisa jatuh karena pintu pesawat mendadak copot ketika lepas landas. Pesawat itu akhirnya mendarat kembali di bandara. . Sumber : http://m.medansatu.com/berita/40456/heboh-hujan-emas-batangan-34-ton-dari-langit-ini-faktanya/

Heboh! Hujan emas batangan terjadi. Tiba-tiba saja emas-emas itu berjatuhan di udara.
.
Peristiwa itu terjadi di Kota Yakutsk, Russia. Emas batangan dengan total berat 3,4 ton jatuh dari langit. Namun ternyata emas-emas itu tidak benar-benar jatuh dari langit, tapi dari pesawat kargo yang mengudara di atas kota tersebut.
.
Dilaporkan The Guardian, Jumat (16/3/2018), emas yang jatuh berasal dari tambang emas Kupol di daerah terpencil di Rusia bernama Chukotka.
.
Emas itu diangkut oleh pesawat kargo Antonov yang kemudian singgah di Yakutsk untuk mengisi bahan bakar. Diduga kemasan yang rusak, mengakibatkan emas-emas itu jatuh ke darat.
.
Tambang emas Kupol dijalankan oleh perusahaan asal Kanada, Kinross Gold. Juru bicara Kinross Gold di Rusia, Stanislav Borodyuk telah memberikan pernyataan kepada Fairfax Media. “Semua muatan sudah dikumpulkan, tidak ada yang tersisa,” ungkapnya.
.
Borodyuk menyebut batangan-batangan yang jatuh merupakan dore, paduan semimurni dari emas dan perak. Dore diangkut dari tambang ke kilang untuk pemurnian lebih lanjut.
.
Aparat daerah menyatakan bahwa total ada 172 batang seberat total 3,4 ton yang berhasil ditemukan. Pesawat kargo itu sendiri membawa muatan seberat 9 ton. “Hanya bagian emas yang jatuh,” demikian bunyi pernyataannya.
.
Batangan emas itu bisa jatuh karena pintu pesawat mendadak copot ketika lepas landas. Pesawat itu akhirnya mendarat kembali di bandara.
.
Sumber : http://m.medansatu.com/berita/40456/heboh-hujan-emas-batangan-34-ton-dari-langit-ini-faktanya/
.
#Medan #Berita #HujanEmas #BukanBuDendy #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply