Honda Brio Diluncurkan September

Honda Brio Diluncurkan September

JAKARTA – Kabar baik untuk penggemar mobil merk Honda. Mobil kompak Honda Brio dipastikan akan masuk Indonesia sebelum September mendatang. Untuk tahap awal, Honda Brio yang dimasukkan rakitan Thailand, sebelum dirakit di Indonesia pada tahun 2013.“Diusahakan sebelum motor show (Indonesia International Motor Show yang akan digelar bulan September 2012),” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Dijelaskan Jonfis, untuk tahap awal pihaknya memasukkan sebanyak 2.000 unit. Kemudian, tahun depan Brio akan diproduksi di pabrik lama (di Karawang). Menurutnya, produksi dilakukan di pabrik lama Honda sembari menunggu pembangunan pabrik baru Honda yang memang dibuat untuk mobil-mobil model baru seperti Brio.

Dengan memproduksi sendiri di Indonesia, pabrikan Honda lokal leluasa mengatur sendiri spesifikasinya.

Honda Brio sendiri adalah sebuah city car Honda yang menggendong mesin 3 silinder hasil turunan dari mesin empat silinder berkapasitas 1.2 liter yang saat ini digendong Jazz. Konsumsi bensin Brio mampu menjangkau jarak 100 km dengan konsumsi BBM 5 liter atau 20 km/liter, kurang sedikit dari permintaan pemerintah di angka 22 km/liter.

Di Thailand, Brio dibanderol 400.000 baht atau sekitar Rp 120 juta. Bagaimana di Indonesia? Tunggu saja. (detik)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: