Indonesia Timur Kering Kerontang

Indonesia Timur Kering Kerontang

JAKARTA – Hujan yang belum juga turun hingga September telah membuat beberapa daerah dilanda kekeringan. Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa hingga kini, Indonesia bagian timur telah mengalami kekeringan paling parah.

“Sekarang sedang diinventarisir. Kalau di daerah Indonesia Timur, NTT dan NTB sudah mengalami kekeringan luar biasa,” ujar Hatta saat ditemui di Halim Perdanakusuma, Rabu (5/9). Selain bagian Timur, lanjut Hatta, beberapa daerah di Jawa juga mengalami kekeringan, antara lain adalah Grobokan.

Meskipun mengalami kekeringan, Hatta mengaku, target produksi beras tidak terganggu. Tahun ini pemerintah menargetkan untuk mencapai surplus beras 34 persen. “Namun produksinya (produksi beras) tetap sesuai dengan target,” kata Hatta.

Hatta mengaku, negara telah mempersiapkan dana untuk mengatasi musim kering ini. Dalam APBN Perubahan, telah tersedia dana Rp 2 triliun untuk mengatasi hal-hal yang berkaitan dengan musim dan Rp 3 triliun untuk stabilisasi harga pangan. (merdeka)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: