Indonesia Turun di Peringkat FIFA

Indonesia Turun di Peringkat FIFA

SETELAH merosot drastis sebanyak delapan peringkat di edisi bulan lalu, Indonesia kembali turun satu tingkat di Peringkat FIFA bulan Oktober ini.

Dengan nilai koefisien 184, Indonesia kini harus berada di peringkat 140. Hal itu merupakan imbas kekalahan 2-3 dari Qatar pada ajang Kualifikasi Pra Piala Dunia lalu. Sang lawan, Qatar, mereka kini mengemas poin 371 dan berhak melejit 8 posisi ke peringkat 92.

Sementara lawan Indonesia di Grup C lainnya, Iran naik 8 tingkat dan menduduki peringkat 42. Bahrain yang baru saja dihajar 6 gol tanpa balas oleh Iran itu malah naik satu posisi ke peringkat 101 dengan 324 poin yang mereka kumpulkan.

Tepat di atas Indonesia terdapat negara tetangga, Singapura yang juga baru saja kalah telak 0-3 dari Jordania. Mereka harus rela turun sebanyak tiga peringkat. Penurunan juga dialami Malaysia. yang turun sebanyak 4 tingkat ke peringkat 151.

Sementara Jepang yang baru saja menang besar 8-0 atas Tajikistan, di luar dugaan juga mengalami penurunan. Mereka kini berada di peringkat 17, setelah sebelumnya menghuni peringkat 15. (Sumber: Bola.net)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: