Makan berlebih dan mengonsumsi terlalu banyak makanan berlemak sangat rentan terhadap serangan depresi. Demikian hasil penelitian terbaru yang dirilis dalam pekan ini.
Para peneliti dari University College London menemukan bahwa diet dengan mengonsumsi banyak sayuran, buah, dan ikan justru akan sangat membantu menghempang depresi.
Hasil penelitian mereka yang dipublikasikan dalam British Journal of Psychiatry menunjukkan bahwa antioksidan tinggi terdapat dalam buah dan sayuran. Antioksidan yang tinggi berhubungan dengan kecilnya kemungkinan terjadi depresi.
Lalu mengonsumsi ikan dalam jumlah banyak justru bisa menjauhkan kita dari depresi. Ikan ternyata mengandung banyak polyunsaturated fatty acid yang member stimulus pada aktivitas otak.
Studi ini melibatkan 3.486 orang dalam golongan usia rata-rata 55 tahun. (Foto: int)
Popularity: 1% [?]
RSS Feeds
Twitter
Facebook
E-Mail










