Jadwal Kereta Api Sumut Terbaru

Jadwal Kereta Api Sumut Terbaru

MEDAN – Terhitung 1 Desember 2011, PT Kereta Api Indonesia merubah jadwal keberangkatan kereta api, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA wilayah Sumut.

Humas PT KAI Sumut dan NAD Hasri, kemarin, menerangkan, perubahan jadwal keberangkatan KA mengacu pada Surat PT KAI (persero) Nomor.NL/48 tanggal 25 November 2011 yang menyebutkan terhitung per 1 Desember 2011 diadakan perubahan grafik jadwal perjalanan KA untuk angkutan penumpang kelas ekonomi dan non ekonomi (kelas ekskutif,bisnis dan ekonomi-red).

Disebutkan Hasri, jadwal yang berubah di antaranya KA Sri Bilah untuk perjalanan siang hari dari Medan ke Rantau Prapat sebelumnya berangkat pukul 15.00 WIB berubah menjadi pukul 15.20 WIB, malam hari sebelumnya berangkat pukul 22.50 WIB berubah menjadi 22.40 WIB.

Untuk keberangkatan dari Rantau Prapat ke Medan sebelumnya pagi berangkat pukul 08.00 WIB berubah menjadi pukul 08.05 WIB, berangkat siang sebelumnya 14.45 WIB menjadi 14.35 WIB dan yang biasanya berangkat pukul 17.10 WIB menjadi 16.55 WIB.

Perubahan jadwal juga berlaku untuk kelas ekonomi, kalau siang sebelumnya berangkat pukul 12.50 WIB berubah lebih cepat keberangkatannnya pukul 12.40 WIB. Ditambahkan Hasri, perubahan jadwal tersebut sebagai upaya mengoptimalisasi sarana dan prasarana serta SDM termasuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api.

Perubahan jadwal sudah disosialisasikan di semua stasiun penumpang terutama di stasiun besar seperti, Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Kisaran, Rantau Prapat, Tanjung Balai dan Siantar. Perubahan jadwal ini juga merupakan permintaan masyarakat.

1
Like
Save

Comments

ridho pahwan kasio says:

tidak jelas sosialisasi nya.

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: