Kalau menurut kalian penting nggak sih sarapan pagi itu? Ternyata banyak yang tidak terlalu suka atau malah melewatkan sarapan pagi karena alasan terburu-buru, takut sakit perut, dan nggak sempat, kebiasaan nanti saja dibarengi oleh makan siang. . Padahal faktanya makan yang paling penting dilakukan ialah sarapan alias makan di pagi hari. Begitu pentingnya sarapan, ada pepatah yang mengatakan, “Makan pagi seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti pengemis.” . Kira-kira apa yang menjadi dasarnya? Yuk simak alasan-alasan berikut. 1. Sehat Sampai Usia Tua . Faktor pendukung untuk memiliki tubuh sehat dari usia muda hingga tua dan terhindar dari beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, jantung, sampai dengan diabetes ialah dengan melakukan sarapan pagi. . 2. Menjaga Konsentrasi Otak Otak memerlukan asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang tetap baik. . 3. Metabolisme Tubuh Seimbang . Saat tidur tubuh tidak mengonsumsi makanan sama sekali sehingga pada saat pagi hari, kadar gula dalam tubuh menurun drastis. Karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari merupakan sumber energi untuk beraktivitas namun jika, sarapan ini terlewatkan tubuh terpaksa mengambil cadangan gula dari lapisan otot, liver yang disebut glycogen. . 4. Jadi Sumber Energi . Layaknya kendaraan yang membutuhkan bensin agar bisa tetap jalan dan melaju, begitupun dengan tubuh kita yang perlu di isi dengan asupan sarapan yang tepat agar dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas sepanjang hari. . Apakah sudah sarapan hari ini?

Kalau menurut kalian penting nggak sih sarapan pagi itu? Ternyata banyak yang tidak terlalu suka atau malah melewatkan sarapan pagi karena alasan terburu-buru, takut sakit perut, dan nggak sempat, kebiasaan nanti saja dibarengi oleh makan siang.
.
Padahal faktanya makan yang paling penting dilakukan ialah sarapan alias makan di pagi hari. Begitu pentingnya sarapan, ada pepatah yang mengatakan, “Makan pagi seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti pengemis.”
.
Kira-kira apa yang menjadi dasarnya? Yuk simak alasan-alasan berikut.

1. Sehat Sampai Usia Tua
.
Faktor pendukung untuk memiliki tubuh sehat dari usia muda hingga tua dan terhindar dari beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, jantung, sampai dengan diabetes ialah dengan melakukan sarapan pagi.
.
2. Menjaga Konsentrasi Otak

Otak memerlukan asupan energi untuk berpikir dengan daya konsentrasi yang tetap baik.
.
3. Metabolisme Tubuh Seimbang
.
Saat tidur tubuh tidak mengonsumsi makanan sama sekali sehingga pada saat pagi hari, kadar gula dalam tubuh menurun drastis. Karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari merupakan sumber energi untuk beraktivitas namun jika, sarapan ini terlewatkan tubuh terpaksa mengambil cadangan gula dari lapisan otot, liver yang disebut glycogen.
.
4. Jadi Sumber Energi
.
Layaknya kendaraan yang membutuhkan bensin agar bisa tetap jalan dan melaju, begitupun dengan tubuh kita yang perlu di isi dengan asupan sarapan yang tepat agar dapat meningkatkan kekuatan dalam beraktivitas sepanjang hari.
.
Apakah #KawanMedanTalk sudah sarapan hari ini?
.
#Medan #Berita #Sarapan #Hariini #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply