Kantung Menipis Selepas Gajian? Ini Alasannya Sebagian orang pasti pernah mengeluh gajinya sudah habis, padahal tanggal gajian baru saja dua minggu. Meskipun sudah berniat berhemat, tetap saja uang habis. Sebagian orang mungkin sadar apa yang dilakukannya. Sebagian lagi mungkin masih bertanya-tanya. Lantas, apa alasan gaji cepat habis padahal masih di awal bulan? 1. Tidak pandai mengatur keuangan Biasanya kita tidak pandai bagaimana memisahkan uang untuk belanja dengan uang untuk ditabung. Sebaiknya bagi uangmu menjadi tiga bagian. Yaitu untuk belanja, ongkos dan makan, dan untuk tabungan. 2. Membeli barang yang tidak dibutuhkan Selesai gajian, seringkali kita membeli barang-barang baru, misalnya gadget, pakaian model baru dan lainnya. Padahal belum tentu kita membutuhkan benda-benda tersebut. 3. Gaya hidup yang tidak sesuai dengan kantung “Besar pasak daripada tiang”, kita sering mendengar pribahasa ini. Gaya hidup yang melebihi uang yang kamu miliki. Sebaiknya kita harus mengubah kebiasaan ini. 4. Uang habis untuk membayar tagihan kartu kredit Karena kita memakai uang melebihi uang yang dimiliki, maka pilihannya adalah memakai kartu kredit. Setelah gajian, tentu gaji kita akan terpotong untuk membayar tagihan tersebut. 5. Tidak punya kesadaran untuk menabung Sejak kecil kita diajarkan untuk menabung. Banyak yang belum menyadari bahwa tabungan itu penting, apalagi di masa tua. Kebiasaan menabung memanglah sulit. Jadi, biasakan menabung dari sekarang.(lis

Kantung Menipis Selepas Gajian?
Ini Alasannya

Sebagian orang pasti pernah mengeluh gajinya sudah habis, padahal tanggal gajian baru saja dua minggu. Meskipun sudah berniat berhemat, tetap saja uang habis. Sebagian orang mungkin sadar apa yang dilakukannya. Sebagian lagi mungkin masih bertanya-tanya. Lantas, apa alasan gaji cepat habis padahal masih di awal bulan?

1. Tidak pandai mengatur keuangan
Biasanya kita tidak pandai bagaimana memisahkan uang untuk belanja dengan uang untuk ditabung. Sebaiknya bagi uangmu menjadi tiga bagian. Yaitu untuk belanja, ongkos dan makan, dan untuk tabungan.

2. Membeli barang yang tidak dibutuhkan
Selesai gajian, seringkali kita membeli barang-barang baru, misalnya gadget, pakaian model baru dan lainnya. Padahal belum tentu kita membutuhkan benda-benda tersebut.

3. Gaya hidup yang tidak sesuai dengan kantung
“Besar pasak daripada tiang”, kita sering mendengar pribahasa ini. Gaya hidup yang melebihi uang yang kamu miliki. Sebaiknya kita harus mengubah kebiasaan ini.

4. Uang habis untuk membayar tagihan kartu kredit
Karena kita memakai uang melebihi uang yang dimiliki, maka pilihannya adalah memakai kartu kredit. Setelah gajian, tentu gaji kita akan terpotong untuk membayar tagihan tersebut.

5. Tidak punya kesadaran untuk menabung
Sejak kecil kita diajarkan untuk menabung. Banyak yang belum menyadari bahwa tabungan itu penting, apalagi di masa tua. Kebiasaan menabung memanglah sulit. Jadi, biasakan menabung dari sekarang.(lis)

#Medan #EkonomiBisnis #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Untuk video bisa nonton diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply