Kapal pesiar MV Superstar Libra melakukan kunjungan dan sandar perdana di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis (5/4). . Kunjungan perdana tersebut disambut Direktur Utama PT Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, dan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo. . Kapal pesiar yang berangkat dari Port Klang Malaysia tersebut memiliki panjang 216 meter dan draft 7,15 meter dengan membawa sebanyak 800 kru kapal dan 500 orang wisatawan mancanegara. . Wisatawan yang tiba Pelabuhan Kuala Tanjung tersebut didominasi dari negara Malaysia, Singapura, dan Australia, serta direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kota Medan. . Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, kunjungan kapal pesiar Superstar Libra di Pelabuhan Kuala Tanjung itu merupakan kapal pertama yang bersandar pada pelabuhan yang diproyeksikan sebagai hub internasional di kawasan barat Indonesia itu. . Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengatakan, kedatangan kapal pesiar di Pelabuhan Kuala Tanjung untuk pertama kalinya itu memberikan sejarah dan nilai penting. . “Bersandarnya kapal pesiar Superstar Libra di Pelabuhan Kuala Tanjung ini membuka peluang bagi kapal pesiar lainnya untuk berkomitmen guna menyandarkan kapal secara rutin. Sehingga dengan beroperasinya Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba,” ujarnya. . “Kapal Superstar Libra berangkat meninggalkan Pelabuhan Kuala Tanjung 5 April 2018 pukul 17.00 menuju Phuket, Thailand,” kata Fiona. . Sumber : https://sumut.antaranews.com/berita/175119/kapal-superstar-sandar-perdana-di-pelabuhan-kualatanjung

Kapal pesiar MV Superstar Libra melakukan kunjungan dan sandar perdana di Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis (5/4).
.
Kunjungan perdana tersebut disambut Direktur Utama PT Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung, dan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo.
.
Kapal pesiar yang berangkat dari Port Klang Malaysia tersebut memiliki panjang 216 meter dan draft 7,15 meter dengan membawa sebanyak 800 kru kapal dan 500 orang wisatawan mancanegara.
.
Wisatawan yang tiba Pelabuhan Kuala Tanjung tersebut didominasi dari negara Malaysia, Singapura, dan Australia, serta direncanakan akan melakukan kunjungan ke Kota Medan.
.
Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan, kunjungan kapal pesiar Superstar Libra di Pelabuhan Kuala Tanjung itu merupakan kapal pertama yang bersandar pada pelabuhan yang diproyeksikan sebagai hub internasional di kawasan barat Indonesia itu.
.
Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengatakan, kedatangan kapal pesiar di Pelabuhan Kuala Tanjung untuk pertama kalinya itu memberikan sejarah dan nilai penting.
.
“Bersandarnya kapal pesiar Superstar Libra di Pelabuhan Kuala Tanjung ini membuka peluang bagi kapal pesiar lainnya untuk berkomitmen guna menyandarkan kapal secara rutin. Sehingga dengan beroperasinya Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba,” ujarnya.
.
“Kapal Superstar Libra berangkat meninggalkan Pelabuhan Kuala Tanjung 5 April 2018 pukul 17.00 menuju Phuket, Thailand,” kata Fiona.
.
Sumber :
https://sumut.antaranews.com/berita/175119/kapal-superstar-sandar-perdana-di-pelabuhan-kualatanjung

#Medan #Berita #KualaTanjung #KapalPesiar #KapalPesiarLibra #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply