Ke Kuala Namu, Pilih Taksi atau Bus?

Ke Kuala Namu, Pilih Taksi atau Bus?

MEDAN – Tak lama lagi, tepatnya tanggal 25 Juli, seluruh operasional di Bandara Polonia Medan akan ditutup secara resmi. Selanjutnya, kegiatan penerbangan komersial dipindahkan ke Bandara Kuala Namu.

Persoalannya, bagaimana cara warga Kota Medan menuju bandara terbaru di Indonesia itu?

Hingga kini, selain kereta api, ada dua moda transportasi yang bisa digunakan untuk ke Kuala Namu. Pertama dengan menggunakan taksi. Kini, sebanyak tujuh perusahaan taksi tengah mengikuti tender operasional armada pengangkutan dari Kota Medan menuju Bandara Kuala Namu.

Mereka adalah Blue Bird (95 unit), Nice (21 unit), Karsa (39 unit), Express (45 unit), Pusat Koperasi atau Puskop AU (100 unit), Koperasi Karyawan Angkasa Pura atau Kokapura (50 unit), dan Matra (30 unit).

Bagaimana dengan tarifnya?  Dalam dialog “Kesiapan Publik Pindah Bandara” di Bandara Kuala Namu, kemarin, disebut-sebut jalur dan ongkos perjalanan yang ditawarkan dengan rute Polonia-Kuala Namu dengan tarif Rp 120 ribu, kawasan Petisah-Kuala Namu Rp 120 ribu, dan Terminal Amplas-Kuala Namu Rp 100 ribu.

Pilihan lain adalah dengan menggunakan bus. Dua perusahaan sudah memenangkan tender sebagai moda transportasi ke Kuala Namu. Keduanya, PT Damri dan PT Antar Lintas Sumatera (ALS).

Berapa ongkosnya? Wakil Gubernur Sumut T Erry Nuradi kemarin, mengatakan, ongkos bus dari Terminal Amplas-Kuala Namu, kawasan Petisah-Kuala Namu Rp 30 ribu, dan Binjai-Kuala Namu Rp 30 ribu. Dai Medan, perjalanan ditempuh selama satu jam. Sedangkan dari Binjai memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Nah, pilih angkutan yang mana? Kereta api, taksi, atau bus? Tinggal sesuaikan dengan kantong Anda saja.

26
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: