Kementerian Agama RI, akan menggelar Sidang Isbat, Selasa (15/5/2018) sore. . Melalui sidang isbat tersebut, pemerintah akan menentukan waktu jatuhnya 1 Ramadan. . “Sidang itsbat awal Ramadan akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Mei 2017 di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6, Jakarta,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Juraidi di Jakarta, Senin (07/05), dikutip dari lama resmi Kemenag. . Sidang sendiri akan dimulai pukul 16.00 WIB sore, dengan pemaparan hasil hisab yang telah dilakukan oleh tim. . Dalam sidang isbat it sendiri dihadiri oleh beberapa tokoh penting. . Dari mulai duta besar negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama; dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama. . Sidang akan disampaikan secara tertutup, sedangkan untuk pemaparan hasil akan disampaikan secara terbuka. . Dalam mementukan datangnya bulan Ramadhan ini, pemerintah membagi 95 titik di 32 provinsi Indonesia guna mengamati hilal. . Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/05/15/sidang-isbat-tentukan-1-ramadan-digelar-di-39-titik-sore-ini-di-kantor-gubernur-sumut

Kementerian Agama RI, akan menggelar Sidang Isbat, Selasa (15/5/2018) sore.
.
Melalui sidang isbat tersebut, pemerintah akan menentukan waktu jatuhnya 1 Ramadan.
.
“Sidang itsbat awal Ramadan akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Mei 2017 di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6, Jakarta,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Juraidi di Jakarta, Senin (07/05), dikutip dari lama resmi Kemenag.
.
Sidang sendiri akan dimulai pukul 16.00 WIB sore, dengan pemaparan hasil hisab yang telah dilakukan oleh tim.
.
Dalam sidang isbat it sendiri dihadiri oleh beberapa tokoh penting.
.
Dari mulai duta besar negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama; dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.
.
Sidang akan disampaikan secara tertutup, sedangkan untuk pemaparan hasil akan disampaikan secara terbuka.
.
Dalam mementukan datangnya bulan Ramadhan ini, pemerintah membagi 95 titik di 32 provinsi Indonesia guna mengamati hilal.
.
Sumber :
http://medan.tribunnews.com/2018/05/15/sidang-isbat-tentukan-1-ramadan-digelar-di-39-titik-sore-ini-di-kantor-gubernur-sumut
.
#Medan #Berita #SidangIsbat #AwalRamadhan1439H #Ramadhan1439H #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply