Kenali Dunia Public Relation Melalui Selcouth Seminary Volume 02

​Penulis : Anita Purnama Nasution
Public Relation Komunikasi Universitas Sumatera Utara (PRASTA) baru-baru ini telah mengadakan kegiatan yang bertajuk Selcouth Seminary Volume 02. Kegiatan berlangsung pada hari Jum’at (12/5) mulai pukul 14.00 WIB di Gedung Aula LPPM USU, Jalan Dr. Mansyur Medan. Mengusung tema Speak The Unspoken Word, kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya agar masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat mengetahui dan mempelajari sisi public relation. Selcouth Seminary Volume 02 menghadirkan Gledy Simanjuntak selaku public relation manager Santika Premier Dyandra Hotel & Convention sebagai pemateri. Tidak hanya itu, sentuhan baru juga diusung dalam Selcouth Seminary kali ini, yakni dengan mengadakan Beauty Class with Make Over dan Live Hair Cut with Sir Salon.
Hiburan yang tak kalah menarik ditampilkan dalam kegiatan ini berupa stand-up comedy performance yang diperankan oleh Komika ternama, yaitu Remon Remonisme. Selain mendapatkan pengetahuan mengenai dunia public relation, setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini juga diberikan goodie bag dari Make Over dan Sir Salon. Bahkan, sejumlah voucher belajar senilai Rp 2.000.000 juga diberikan oleh On The Stage sebagai pendukung acara ini untuk peserta dengan pertanyaan terbaik. Muhammad Arief selaku ketua panitia mengaku sangat bangga melihat antusiasme peserta yang mengikuti kegiatan ini, sebab kegiatan ini baru benar-benar berjalan sekitar dua minggu sebelum acara berlangsung. “Acara ini tidak akan berjalan sukses tanpa kerja keras dari setiap panitia. Saya juga sangat berterima kasih untuk semua peserta, pendukung acara, dan media partner yang telah berpartisipasi dalam Selcouth Seminary Volume 02 ini” ujar Arief.
Dalam kegiatan ini, setiap peserta baik wanita maupun pria akan diajarkan bagaimana menjadi seorang public relation yang profesional. Tidak hanya membentuk jati dirinya dari sisi pengetahuan, tetapi juga melalui tata cara berpenampilan yang menarik. Anita Purnama Nasution selaku koordinator humas mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa/i Ilmu Komunikasi yang akan terjun di dunia public relation saja, tetapi juga untuk semua kalangan. “Seperti yang kita ketahui, setiap berhadapan dengan orang lain tentunya kita perlu memperhatikan penampilan agar terlihat menarik. Karena penampilan itu merupakan cerminan dari diri kita, dan itu mempengaruhi persepsi orang lain terhadap diri kita” ungkapnya.
Selcouth Seminary ini sendiri merupakan kali kedua yang digelar oleh organisasi PRASTA. Dalam penyelenggaraannya kali ini diadakan sebagai penutup program kerja kepengurusan PRASTA periode 2016/2017. PRASTA sendiri merupakan organisasi yang berdiri di bawah naungan Divisi Pengembangan Organisasi (DPO) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMAJINASI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU). Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan setiap peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkannya dari kegiatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Selcouth Seminary dapat terus berlangsung dengan berbagai rangkaian acara yang lebih menarik setiap tahunnya.

Leave a Reply