Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Kota Medan, Zulkifli Sitepu pernah ditegur Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution karena mempekerjakan honorer di cafe pribadinya di Jalan Mawar, Medan Selayang. . Belakangan, Zulkifli pun bertindak arogan dengan memecat sejumlah honorer. . Salah satu honorer yang dipecat sepihak Zulkifli sempat celingukan di warkop jurnalis Jalan Agus Salim. . Pria bernama Ahmad Fauzi (53) ini mondar-mandir sembari membawa berkas. . Dengan wajah kuyu, Fauzi sempat menemui salah satu jurnalis. Ia mengaku telah menjadi korban kekejaman Zulkifli. . “Saya ini sebelumnya honorer di Dinas Perindustrian. Sudah lima tahun saya kerja di sana,” kata Fauzi, Senin (5/3/2018) siang. . Mendengar itu, Tribun kemudian menanyakan kronologis pemecatan Fauzi. . Katanya, pada 28 Januari 2018 surat pemecatan Fauzi keluar. Surat itu ditandatangani Sekretaris Disperindag Kota Medan, Budi Hariono berdasarkan perintah Zulkifli. . Ahmad Fauzi, pegawai honorer yang dipecat sepihak oleh Kadis Perindag Kota Medan, Zulkifli Sitepu karena tak mau bekerja di cafe pribadi pimpinannya itu, Senin (5/3/2018) . “Saya sempat diminta Kadis bersihkan cafenya itu. Memang beberapa kali saya pernah kesana cabuti rumput, bersihkan kolam, dan bersihkan kamar,” kata Fauzi. . Satu waktu, Fauzi kebetulan ada kesibukan lain untuk mengecek sejumlah perusahaan sesuai surat perintah tugas (SPT) dari dinas. Ketika itu, Fauzi tak datang ke Cafe Semba milik Zulkifli. , “Karena enggak datang itu, waktu rapat tanggal 22 Januari kami diusir semua. Kemudian menyusullah surat pemecatan saya. Tentu saya tidak terima lah. Karena membersihkan cafe itu kan bukan tugas saya,” ungkap Fauzi. . Ia mengatakan, Sekretaris Disperindag yang lama Said Khaidir sempat memperjuangkan dirinya tetap sebagai honorer. . Namun, begitu Said diganti dan jabatan Kadis dipegang Zulkifli, terjadilah pemaksaan kerja itu. Buntutnya, Fauzi pun dipecat. . Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/03/05/miris-kadis-perindag-medan-tega-pecat-pegawai-honorer-karena-tak-mau-kerja-di-cafe-miliknya?page=2 . [bersambung dikomentar]

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Kota Medan, Zulkifli Sitepu pernah ditegur Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution karena mempekerjakan honorer di cafe pribadinya di Jalan Mawar, Medan Selayang.
.
Belakangan, Zulkifli pun bertindak arogan dengan memecat sejumlah honorer.
.
Salah satu honorer yang dipecat sepihak Zulkifli sempat celingukan di warkop jurnalis Jalan Agus Salim.
.
Pria bernama Ahmad Fauzi (53) ini mondar-mandir sembari membawa berkas.
.
Dengan wajah kuyu, Fauzi sempat menemui salah satu jurnalis. Ia mengaku telah menjadi korban kekejaman Zulkifli.
.
“Saya ini sebelumnya honorer di Dinas Perindustrian. Sudah lima tahun saya kerja di sana,” kata Fauzi, Senin (5/3/2018) siang.
.
Mendengar itu, Tribun kemudian menanyakan kronologis pemecatan Fauzi.
.
Katanya, pada 28 Januari 2018 surat pemecatan Fauzi keluar. Surat itu ditandatangani Sekretaris Disperindag Kota Medan, Budi Hariono berdasarkan perintah Zulkifli.
.
Ahmad Fauzi, pegawai honorer yang dipecat sepihak oleh Kadis Perindag Kota Medan, Zulkifli Sitepu karena tak mau bekerja di cafe pribadi pimpinannya itu, Senin (5/3/2018)
.
“Saya sempat diminta Kadis bersihkan cafenya itu. Memang beberapa kali saya pernah kesana cabuti rumput, bersihkan kolam, dan bersihkan kamar,” kata Fauzi.
.
Satu waktu, Fauzi kebetulan ada kesibukan lain untuk mengecek sejumlah perusahaan sesuai surat perintah tugas (SPT) dari dinas. Ketika itu, Fauzi tak datang ke Cafe Semba milik Zulkifli.
,
“Karena enggak datang itu, waktu rapat tanggal 22 Januari kami diusir semua. Kemudian menyusullah surat pemecatan saya. Tentu saya tidak terima lah. Karena membersihkan cafe itu kan bukan tugas saya,” ungkap Fauzi.
.
Ia mengatakan, Sekretaris Disperindag yang lama Said Khaidir sempat memperjuangkan dirinya tetap sebagai honorer.
.
Namun, begitu Said diganti dan jabatan Kadis dipegang Zulkifli, terjadilah pemaksaan kerja itu. Buntutnya, Fauzi pun dipecat.
.
Sumber : http://medan.tribunnews.com/2018/03/05/miris-kadis-perindag-medan-tega-pecat-pegawai-honorer-karena-tak-mau-kerja-di-cafe-miliknya?page=2
.
#Medan #Berita #Dishub #Kemenhub #Perhubungan #MedanTalk
.
[bersambung dikomentar]

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply