Kereta Api Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Terkait hal ini, KAI Divre I Sumut menyiapkan 130.452 tiket. . General Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Sapto Haryono mengatakan, hingga saat ini pemesanan tiket kereta api mudik masih sepi. Pihaknya memprediksi, jumlah masyarakat melakukan mudik saat Lebaran tahun ini jumlahnya tidak jauh berbeda seperti tahun 2017.‎ . “Masa pembelian tiket musim libur Lebaran sudah kita buka 90 hari sebelum hari H. Ada 130.452 tiket yang kita siapkan,” kata Sapto Hartoyo di Stasiun Besar Kereta Api Medan, Rabu (9/5). . Diungkapkan Sapto, berdasarkan pada tahun-tahun sebelumnya, diprediksi pemesan tiket arus mudik Lebaran tahun ini akan terlihat pada 13 Juni mendatang. . “Untuk di tanggal itu sudah ada pemesanan, utamanya tujuan Siantar. Sampai sekarang tiket kereta api masih banyak tersedia,” ucapnya. . Diterangkannya, ada kebiasaan warga di Sumatera Utara, terutama warga Medan, yang hendak mudik melakukan pemesan tiket menjelang keberangkatan. Sapto mengimbau kepada calon penumpang untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. . “Kita harap masyarakat mencegah tiket habis. Kita juga imbau agar masyarakat yang mau beli tiket enggak perlu lagi ke stasiun, bisa melalui online ataupun aplikasi KAI Access, dan pihak eksternal lainnya,” terangnya. . Sementara untuk penambahan rangkaian gerbong, pihak KAI Divre I Sumut akan melakukannya dengan terlebih dahulu melihat lonjakan penumpang saat musim mudik berlangsung. . “Sudah ada dilakukan persiapan dan antisipasi hal tersebut,” ungkap Sapto. . Saat arus mudik dan arus balik, seperti biasa KAI Divre I Sumut akan mendirikan posko pengamanan di Stasiun Besar Medan dan sejumlah stasiun yang ada di Sumut.‎ . “Tahun ini, masa angkutan Lebaran ditetapkan mulai 5 hingga 26 Juni 2018,” tandasnya. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/kai-divre-i-sumut-siapkan

Kereta Api Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Terkait hal ini, KAI Divre I Sumut menyiapkan 130.452 tiket.
.
General Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, Sapto Haryono mengatakan, hingga saat ini pemesanan tiket kereta api mudik masih sepi. Pihaknya memprediksi, jumlah masyarakat melakukan mudik saat Lebaran tahun ini jumlahnya tidak jauh berbeda seperti tahun 2017.‎
.
“Masa pembelian tiket musim libur Lebaran sudah kita buka 90 hari sebelum hari H. Ada 130.452 tiket yang kita siapkan,” kata Sapto Hartoyo di Stasiun Besar Kereta Api Medan, Rabu (9/5).
.
Diungkapkan Sapto, berdasarkan pada tahun-tahun sebelumnya, diprediksi pemesan tiket arus mudik Lebaran tahun ini akan terlihat pada 13 Juni mendatang.
.
“Untuk di tanggal itu sudah ada pemesanan, utamanya tujuan Siantar. Sampai sekarang tiket kereta api masih banyak tersedia,” ucapnya.
.
Diterangkannya, ada kebiasaan warga di Sumatera Utara, terutama warga Medan, yang hendak mudik melakukan pemesan tiket menjelang keberangkatan. Sapto mengimbau kepada calon penumpang untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.
.
“Kita harap masyarakat mencegah tiket habis. Kita juga imbau agar masyarakat yang mau beli tiket enggak perlu lagi ke stasiun, bisa melalui online ataupun aplikasi KAI Access, dan pihak eksternal lainnya,” terangnya.
.
Sementara untuk penambahan rangkaian gerbong, pihak KAI Divre I Sumut akan melakukannya dengan terlebih dahulu melihat lonjakan penumpang saat musim mudik berlangsung.
.
“Sudah ada dilakukan persiapan dan antisipasi hal tersebut,” ungkap Sapto.
.
Saat arus mudik dan arus balik, seperti biasa KAI Divre I Sumut akan mendirikan posko pengamanan di Stasiun Besar Medan dan sejumlah stasiun yang ada di Sumut.‎
.
“Tahun ini, masa angkutan Lebaran ditetapkan mulai 5 hingga 26 Juni 2018,” tandasnya.
.
Sumber : http://m.analisadaily.com/read/kai-divre-i-sumut-siapkan
#Medan #Berita #Lebaran #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply