Konsumsi LPG 3 kg di Sumatera Utara Semakin Tinggi

Konsumsi LPG 3 kg di Sumatera Utara Semakin Tinggi

PROGRAM Konversi Minyak Tanah ke Gas di Sumatera Utara yang sudah berjalan selama setahun lebih membuat peningkatan permintaan LPG 3 kg di kalangan masyarakat. Terjadinya peningkatan ini, menjadi indikator tingginya animo masyarakat untuk menggunakan LPG.

Pada bulan Oktober kemarin, penyaluran LPG 3 kg di Sumatera Utara sebesar 7.473 metric ton (MT). Jumlah ini meningkat dibandingkan penyaluran bulan September sebanyak 7.161 MT dan penyaluran Agustus sebanyak 7.152 MT. Peningkatan konsumsi ini seiring dengan kesadaran masyarakat akan kelebihan penggunaan LPG, sebagai dampak sosialisasi yang terus dilakukan. Saat ini telah didistribusikan 1.750.351 paket perdana di Sumut, meliputi tahap I dan II.

Sejak dimulainya konversi, Pertamina terus melakukan kegiatan sosialisasi, baik melalui media cetak dan elektronik maupun langsung kepada masyarakat bekerja sama dengan beberapa lembaga.

Pertamina mengimbau masyarakat untuk melakukan pembelian LPG kepada lembaga penyalur resmi (agen/pangkalan), karena Pertamina secara rutin juga melakukan pengawasan dan pembinaan ke lembaga penyalur. Saat ini, di Sumut terdapat sedikitnya 170 agen dan 1.700 pangkalan LPG 3 kg yang resmi.

Pertamina berharap agar masyarakat juga teliti dan hati-hati dalam mengamati dan mengawasi peredaran tabung gas LPG 3 kg. Segera laporkan ke aparat Kepolisian apabila melihat dan mendapati tindak penyelewengan LPG dengan cara “menyuntik” untuk mengurangi isi LPG 3 kg yang ilegal.

Pertamina berkomitmen untuk lebih meningkatkan sosialisasi cara penggunaan LPG yang benar, di samping juga tetap memperhatikan aspek-aspek HSE (Healthy and Safety Environment) serta quality control.

Jika Anda masih merasa belum jelas cara penggunaan LPG 3 kg, silakan hubungi kontak Pertamina di nomor 500000 (langsung dari PSTN, atau menambahkan kode area bagi pengguna GSM).

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: